ONE Friday Fights 68 Hadirkan Duel Kejuaraan Dunia Kickboxing

ONE Friday Fights 68 akan berlangsung pada Jumat terakhir di bulan Juni 2024. Total ada 11 pertarungan yang tersaji.

oleh Thomas diperbarui 26 Jun 2024, 22:00 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2024, 22:00 WIB
Prajanchai PK Saenchai akan berhadapan dengan Jonathan di Bella untuk memperebutkan sabuk emas kickboxing kelas jerami
Prajanchai PK Saenchai akan berhadapan dengan Jonathan di Bella untuk memperebutkan sabuk emas kickboxing kelas jerami (dok. ONE Championship)

Liputan6.com, Jakarta- ONE Friday Fights 68 akan digelar pada Jumat malam (28/6/2024). Sederet laga seru akan tersaji dari Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, seperti kembalinya penakluk Rodtang Jitmuangnon serta duel Kejuaraan Dunia Kickboxing.

Setelah sempat tertunda selama dua bulan, Kejuaraan Dunia Kickboxing kelas jerami antara Prajanchai PK Saenchai kontra Jonathan Di Bella akan terwujud di laga utama ONE Friday Fights 68. Walau harus kehilangan gelar karena gagal memenuhi uji hidrasi serta sakit, sang mantan Juara Dunia Italia akan mati-matian untuk kembali merebut takhtanya.

Namun, ia harus lebih dulu mengalahkan sang Juara Dunia Muay Thai kawakan yang punya rekam jejak lebih dari 300 laga di disiplin striking. Tak hanya berencana meraih kemenangan, Prajanchai juga ingin meraih sabuk emas kedua di disiplin kickboxing.

Di laga pendukung utama, para fans striking bisa melihat aksi kembalinya Superlek Kiatmoo9 dalam pentas Muay Thai melawan kompatriot berbahaya, Kongthoranee Sor Sommai.

Laga itu menjadi aksi kembalinya sang Juara Dunia kickboxing setelah mengalahkan sang manusia rahang besi tahun lalu. Banyak yang menyebut kalau duel tersebut akan jadi pemanasan bagi Superlek jelang laganya melawan Jonathan Haggerty di ONE 168: Denver pada September.

Hanya dari sisi lawan, Kongthoranee yang baru meraih kontrak enam digit tak hanya ingin menjadi batu pijakan bagi rekan senegaranya. Sebuah kemenangan bisa menempatkan dirinya sebagai penantang teratas, sekaligus kesempatan melawan Rodtang di masa depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ada 11 Duel Seru

Superlek Kiatmoo9 akan berhadapan dengan Kongthoranee Sor Sommai di laga pendukung utama ONE Friday Fights 68
Superlek Kiatmoo9 akan berhadapan dengan Kongthoranee Sor Sommai di laga pendukung utama ONE Friday Fights 68 (dok. ONE Championship)

Sebelumnya, duel antara mantan Juara Dunia kickboxing kelas bantam juga akan terhelat antara Petchtanong Petchfergus melawan Alaverdi Ramazanov. Pasca lengser dari takhta, keduanya sangat berambisi untuk kembali meraih kejayaan mereka yang hilang.

Apabila laga berakhir spektakuler, pemenang laga ini bisa saja menjadi yang berikutnya untuk menantang sang penguasa divisi Haggerty di masa depan.

Selain itu sejumlah nama petarung elite seperti Suablack, Kiamran Nabati, hingga Jimmy Vienot juga akan meramaikan event sarat laga spektakuler tersebut.

Total terdapat 11 laga secara keseluruhan, termasuk satu Kejuaraan Dunia kickboxing di laga utama. Bagi fans dari Indonesia, enam laga awal ONE Friday Fights 68 juga akan tayang secara live di Vidio pada Jumat malam dari pukul 19:30 WIB. Laga awal itu juga akan disiarkan di Moji lewat siaran tunda pada Senin pukul 22:00 WIB (1/7/2024).


Laga lengkap ONE Friday Fights 68

- Prajanchai PK Saenchai vs. Jonathan Di Bella (Kejuaran Dunia Strawweight Kickboxing)

- Superlek Kiatmoo9 vs. Kongthoranee Sor Sommai (Muay Thai - flyweight)

- Suablack Tor Pran49 vs Kiamran Nabati (Muay Thai - bantamweight)

- Petchtanong Petchfergus vs Alaverdi Ramazanov (Kickboxing - bantamweight)

- Shadow Singha Mawynn vs Jimmy Vienot (Muay Thai - featherweight)

- Pakorn PK Saenchai vs Rafi Bohic (Muay Thai - bantamweight)

 

Laga awal ONE Friday Fights 68

- Sibmuen Sitchefboontham vs Tyson Harrison (Muay Thai - bantamweight)

- Yodlekpet Or Atchariya vs Komawut FA Group (Muay Thai - catchweight 63,5 kg)

- Pompetch PK Saenchai vs Suriyanlek Por Yenying (Muay Thai - catchweight 59,8 kg)

- Lan Shanteng vs Kaito Sakaguchi (Kickboxing - 59,8 kg)

- Sanlang Gexi vs Kohei Wakabayashi (MMA - strawweight)

- Yuto Ueno vs Ryota Hashimoto (Muay Thai - Catchweight 64,8 kg)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya