Manchester United Bakal Beri Kesempatan Kedua buat Bintang yang Performanya Memble Musim Lalu

Manchester United kabarnya berniat memberi kesempatan kedua dengan mempertahankan bintang Marcus Rashford yang performanya memble musim lalu.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 03 Jul 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2024, 20:00 WIB
Pemain Manchester United Marcus Rashford
Manchester United kabarnya bakal memberi kesempatan kedua dengan mempertahankan Marcus Rashford di Old Trafford, terlepas dari performanya yang loyo sepanjang musim 2023/2024. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya berniat memberi kesempatan kedua dengan mempertahankan bintang Marcus Rashford yang performanya memble musim lalu.

Pesepak bola asal Inggris sejatinya sempat menjadi salah satu pemain terpenting Setan Merah di kampanye 2022/2023.Hal itu menyusul kinerjanya yang begitu tajam usai menyumbangkan 30 gol dan 10 assists dari total 56 pertandingan untuk MU di semua kompetisi.

Capaian itu menandai rekor gol terbaiknya sepanjang karier untuk satu musim, sekaligus mengantar Manchester United finis sebagai peringkat 3 klasemen akhir Liga Inggris dan menyabet gelar Carabao Cup.

Sayangnya, Rashford gagal menduplikasi catatan mentereng itu di musim 2023/2024. Sinarnya meredup, dengan pemuda berusia 26 tahun hanya sempat membukukan 8 gol dan 5 assists dari 43 laga lintas ajang bersama Setan Merah.

Situasi tersebut membuat Marcus Rashford sempat dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford. Kebetulan sang pemain juga dirumorkan jadi incaran Paris Saint-Germain (PSG) untuk menggantikan Kylian Mbappe yang pindah ke Real Madrid musim panas ini.

Di sisi lain, Manchester United pun pernah diklaim telah menemukan calon penerus Rashford. Mereka diklaim tertarik mendatangkan alumni La Masia Xavi Simons, apabila memutuskan menendang pemain Inggris pada musim panas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Putuskan Masa Depan Marcus Rashford

Foto: Masih Bela MU, Ini Dia 5 Pemain Aktif Setan Merah dengan Penampilan Terbanyak di Semua Ajang
Pemain Manchester United, Marcus Rashford mendapat instruksi dari pelatih Erik ten Hag saat bersiap kembali memasuki lapangan menghadapi Leeds United pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Elland Road, Leeds (12/2/2023). Marcus Rashford hingga kini telah bermain dalam 345 laga di semua ajang sejak dipromosikan dari tim U-18 pada tengah musim 2015/2016. Ia telah mencetak total 118 gol dan 66 assist dari jumlah laga tersebut.(AFP/Oli Scarff)

Akan tetapi, kabar terbaru mengungkap Setan Merah sudah memutuskan masa depan Marcus Rashford di Old Trafford. Football Transfers mengeklaim MU tidak berencana membiarkan dia pergi di jendela transfer kali ini.

Adapun Rashford sendiri sebenarnya sempat terlibat sedikit gesekan dengan manajer Erik ten Hag. Walau begitu, pelatih asal Belanda diklaim tetap mengharapkan sang pemain balik ke Carrington menjelang kampanye 2024/2025.

Juru taktik plontos juga punya harapan Rashford bisa kembali bersinar, terlepas dari penampilan kurang memuaskannya musim lalu. Alhasil tak ada keraguan sang pemain bakal muncul dalam latihan pramusim klub yang dikabarkan segera mulai pekan depan.


MU Masih Cari Pemain Depan

Erik ten Hag
Pelatih Kepala Manchester United, Erik Ten Hag memberikan instruksi dari garis samping saat pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley di London, Minggu, 26 Februari 2023. Ten Hag menjadi manajer kedelapan United yang memenangkan trofi besar setelah Ernest Mangnall, Sir Matt Busby, Tommy Docherty, Ron Atkinson, Sir Alex Ferguson, Louis van Gaal dan Jose Mourinho. (AP Photo/Scott Heppell)

Terlepas dari dipertahankannya Marcus Rashford, Manchester United masih serius mencari pemain depan baru lewat bursa transfer musim panas 2024. MU merasa butuh amunisi tambahan di lini serang menyusul kepergian Anthony Martial yang kontraknya berakhir baru-baru ini.

Nama pemain Bologna Joshua Zirkzee sebelumnya digadang-gadang sebagai target prioritas Setan Merah. Hanya saja, pesepak bola asal Belanda sudah didekati oleh AC Milan, dengan Zirkzee sendiri juga dikabarkan lebih tertarik gabung klub Serie A.

Laporan di Italia baru-baru ini mengeklaim MU sudah membuat langkah berbeda menyusul potensi kegagalan mereka mendapatkan Zirkzee. Setan Merah secara mengejutkan diklaim berpotensi mendatangkan Victor Osimhen dengan menjadikan pemain mudanya Rasmus Hojlund sebagai tumbal.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya