Barcelona Bisa Bantu Manchester United Buang Pemain Tak Berguna di Musim Panas 2024

Manchester United kabarnya bisa dibantu klub raksasa LaLiga Barcelona untuk menyingkirkan pemain tak berguna Aaron Wan-Bissaka di bursa transfer musim panas 2024.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 04 Jul 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2024, 11:00 WIB
Pemain Manchester United Aaron Wan-Bissaka
Aaron Wan-Bissaka mengalami penurunan performa di Manchester United belakangan ini. Dia pun santer dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford pada musim panas 2024, dengan Barcelona diklaim tengah menjadikan dia sebagai rekrutan alternatif di posisi bek kanan. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kabarnya bisa dibantu klub raksasa LaLiga Barcelona untuk menyingkirkan pemain tak berguna di bursa transfer musim panas 2024.

Laporan mengungkap penggawa Setan Merah Aaron Wan-Bissaka tertarik dibeli oleh Blaugrana lantaran mereka tengah memburu amunisi baru guna memperkuat pos bek kanan jelang kampanye 2024/2025.

Sekadar informasi, Barcelona sejatinya sempat memiliki pemain menjanjikan yang menempati posisi tersebut. Joao Cancelo tampil apik untuk Barca setelah dia dipinjam dari Manchester City pada musim panas 2023.

Football Transfers mengeklaim Blaugrana tertarik mempertahankan dia di Spanyol. Pihak klub bahkan sudah mulai mengadakan pembicaraan dengan The Citizens terkait hal ini, tetapi rencana itu diyakini akan sulit terealisasi lantaran Barca diganjal krisis finansial.

Satu-satunya skenario yang paling mungkin ialah memperpanjang masa pinjaman Cancelo, mengingat sang pemain juga punya keinginan bertahan di Barcelona.

Namun, tawaran itu pun berpotensi tak dihiraukan oleh The Citizens apabila ada proposal permanen yang disodorkan pada penggawanya dari tempat lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Barcelona Lirik Aaron Wan-Bissaka

Foto: Deretan 5 Pemain Asli Inggris yang Didatangkan MU dalam Rentang 5 Musim Terakhir, Mason Mount Berikutnya?
Bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka (kanan) berduel udara dengan bek Reading, Tom Holmes pada laga putaran keempat Piala FA 2022/2023 di Old Trafford Stadium, Manchester (28/1/2023). Aaron Wan-Bissaka didatangkan MU dari Crystal Palace pada awal musim 2019/2020 dengan nilai transfer 55 juta euro. Lama menjadi andalan di posisi bek kanan, posisinya sempat direbut Diogo Dalot, namun akhirnya ia kembali jadi pilihan utama. Hingga kini ia telah tampil dalam 160 laga di semua ajang dengan torehan 2 gol dan 11 assist. (AFP/Oli Scarff)

Alhasil guna mengatasi situasi tersebut, Barcelona dikabarkan mulai mempertimbangkan opsi alternatif. Nama Aaron Wan-Bissaka, muncul sebagai kandidat cadangan untuk diangkut ke klub Catalan.

Kebetulan, Wan-Bissaka memang sudah tak terlalu dibutuhkan di Manchester United. Dia cuma mendapat kesempatan bermain dalam 30 pertandingan lintas ajang bersama Setan Merah sepanjang kampanye 2023/2024.

MU pun diyakini tak bakal keberatan melego pesepak bola berusia 26 tahun. Pasalnya, mereka sedang butuh tambahan dana guna membiayai rencana perombakan skuad di bursa transfer musim panas 2024.


Galatasaray Juga Tertarik pada Wan-Bissaka

Foto: 5 Pemain yang Masih Berpeluang Dilepas MU di Penghujung Bursa Transfer Musim Panas 2022 / 2023, termasuk Cristiano Ronaldo
Aaron Wan-Bissaka. Bek kanan Inggris yang telah membela Manchester United sejak awal musim 2019/2020 usai didatangkan dari Crystal Palace ini sebenarnya selalu menjadi pilihan utama sejak kedatangannya hingga musim lalu. Namun sejak kehadiran Erik ten Hag di awal musim 2022/2023 ini posisinya tergusur oleh Diogo Dalot. Sempat diminati Crystal Palace dan West Ham United, sang pemain berpeluang bertahan di Old Trafford akibat MU telah kehabisan waktu untuk mencari penggantinya. (AFP/Paul Ellis)

Hanya saja yang jadi catatan, Barcelona bukan satu-satunya klub yang dikaitkan dengan kepindahan Aaron Wan-Bissaka. Barca kemungkinan akan menghadapi tantangan sebab tim asal Turki Galarasaray turut santer diklaim bersedia menampung eks pemain Crystal Palace.

Lebih lanjut, Barcelona harus siap menggelontorkan dana lumayan demi mendapatkan tanda tangan Wan-Bissaka, mengingat dia masih terikat kontrak berdurasi satu tahun dengan Manchester United.

Meski label harga spesifik belum ditetapkan, Football Transfers mengeklaim penggawa kelahiran 1997 punya perkiraan market value di kisaran 15,2 juta euro, turun jauh dari puncak banderolnya pada 2021 yang menyentuh angka 57 juta euro.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya