Arne Slot Datang ke Anfield Gantikan Klopp, Pemain Liverpool Ramai-Ramai Tinggalkan Klub

Keputusan Jurgen Klopp yang disampaikan Liverpool, masih memberi banyak waktu bagi para petinggi klub untuk mencari penggantinya, dan Slot adalah orang yang terpilih.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 10 Jul 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2024, 15:00 WIB
Pelatih Feyenoord, Arne Slot
Pelatih Feyenoord, Arne Slot. (Tiziana Fabi/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Musim mendatang akan menjadi awal era baru di Anfield, setelah pelatih asal Belanda Arne Slot datang menggantikan Jurgen Klopp yang mengundurkan diri setelah hampir sembilan tahun menjabat.

Klopp mengundurkan diri dari posisinya dengan alasan keinginannya untuk istirahat dan menghindari kelelahan. Keputusan Klopp yang disampaikan Liverpool pada November lalu, memberi banyak waktu bagi para petinggi klub untuk mencari penggantinya, dan Slot adalah orang yang mereka pilih.

Setelah terpuruk dalam perebutan gelar Liga Inggris musim lalu, skuad Liverpool perlu diperkuat jika ingin menantang Manchester City dan Arsenal di puncak klasemen. Proses itu dimulai dengan membongkar anggota pasukan pinggiran dan mereka yang kontraknya habis.

Adrian, Joel Matip dan Thiago Alcantara semuanya telah hengkang setelah kontrak mereka berakhir. Kemudian, Thiago memutuskan untuk pensiun setelah musim yang dilanda cedera.

Menurut The Athletic, Nat Phillips juga akan mengikuti mereka keluar. Bek ini telah menghabiskan delapan tahun terakhir di Anfield, namun ia belum pernah mampu mendapatkan tempat reguler di tim utama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Phillips Ingin Dapat Kesempatan Bermain Reguler

Nat Phillips vs Zlatan Ibrahimovic di Liga Champions 2021/2023
Duel udara antara bek tengah Liverpool, Nat Phillips melawan penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic dalam lanjutan babak grup Liga Champions 2021/2022. (AFP/Miguel Medina)

Musim lalu Phillips menghabiskan waktu dengan status pinjaman di Celtic dan Cardiff City, dan dia sekarang memasuki tahun terakhir kontraknya di Liverpool.

Pada usia 27 tahun, bek tengah ini sebenarnya ingin mendapat kesempatan bermain reguler di tim utama. Dan, terkait dengan keinginanya itu ada beberapa calon peminat yang ingin memberinya hal tersebut.

Phillips mendapat tawaran 4 juta pounds dari klub Turki Trabzonspor. Namun, Liverpool bertahan dengan tawaran 8 juta pounds hingga 10 juta pounds.


Lewat Media Sosial Phillips Ucapkan Terima Kasih pada Klopp

Foto: Mengulik Sosok 4 Pelatih Bermental Juara di Semifinal Liga Champions 2021 / 2022
Jurgen Klopp telah merasakan empat laga final Liga Champions. Dari empat final itu, Klopp punya satu gelar juara yakni saat membawa Liverpool berjaya pada edisi musim 2018/2019 lalu. (AFP/Paul Ellis)

Sementara itu, dilaporkan beberapa klub Championship tertarik juga untuk merekrutnya, termasuk Burnley asuhan Scott Parker. Apalagi, mereka sudah mendapat petunjuk besar bahwa Phillips akan meninggalkan Liverpool musim panas ini.

Pada bulan Mei, Phillips melalui Instagram mengucapkan terima kasih kepada Klopp karena telah membantunya dalam kariernya. Pelatih kiper John Achterberg berkomentar di bawah postingan: "Anda bek yang baik, Nat! Semoga beruntung dalam langkah Anda selanjutnya."


Liverpool Sudah Dikaitkan dengan Kepindahan Duo Feyenoord

Foto: Kecewanya Jurgen Klopp setelah Ditahan Imbang West Ham, Liverpool Kibarkan Bendera Putih dalam Persaingan Gelar Juara Liga Inggris
Selebrasi para pemain Liverpool merayakan gol bunuh diri kiper West Ham United, Alphonse Areola hasil tendangan Cody Gakpo (tengah) pada laga pekan ke-35 Premier League 2023/2024 di London Stadium, London, Sabtu (27/4/2024). (AP Photo/Kin Cheung)

Slot resmi memulai perannya sebagai manajer Liverpool pada 1 Juni 2024 lalu menggantikan Jurgen Klopp. Namun, mantan bos Feyenoord ini belum diperkenalkan secara resmi di Anfield, dan proses itu diperkirakan akan dilakukan setelah pramusim dimulai bulan depan.

Meski begitu, Slot telah bekerja di belakang layar untuk meningkatkan skuadnya menjelang musim pertamanya sebagai pelatih. Pada bulan April lalu, The Reds sudah dihubung-hubungkan dengan kepindahan duo pertahanan Feyenoord, Lutsharel Geertruida dan David Hancko.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya