City Atur Siasat Cegah Manchester United Perkuat Lini Tengah

City ikut memanaskan persaingan mendapatkan salah satu pemain tengah yang diincar Manchester United.

oleh Thomas diperbarui 10 Jul 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2024, 10:00 WIB
Hasil Pertandingan PSG vs Montpellier Ligue 1
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Manuel Ugarte diperebutkan Manchester United dan Manchester City (AP Photo/Aurelien Morissard)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City dikabarkan sedang menyusun siasat agar menjegal langkah tetangganya Manchester United untuk memperkuat lini tengahnya musim depan. The Citizens siap mencaplok salah satu pemain tengah incaran MU.

Salah satu posisi yang akan diperbaiki MU adalah pos gelandang bertahan. Casemiro akan ditendang dari Old Trafford karena minim kontribusi di musim keduanya. Selain itu gaji Casemiro juga terlalu tinggi sehingga tak disukai investor baru Sir Jim Ratcliffe.

Untuk menggantikan Casemiro, MU sudah menyiapkan pemain Paris Saint-Germain, Manuel Ugarte. MU bahkan sudah melayangkan penawaran awal kepada PSG untuk memiliki pria Uruguay tersebut. Namun mendapat penolakan. PSG sendiri diyakini tidak akan menghalangi kepindahan Ugarde asalkan bayaran yang diterima sesuai.

Ugarte sebenarnya baru semusim bermain bersama PSG. Pemuda 23 direkrut PSG pada musim panas 2023 dari Sporting CP. Di musim pertamanya, Ugarte mampu menembus tim utama PSG dengan bermain total 37 kali di berbagai ajang.

Usaha mendapatkan Ugarte akan semakin sulit. Pada pertengahan Juli 2024 ini, Le10Sport melaporkan Manchester City akan mengganggu usaha MU memiliki pemain asal Uruguay tersebut. Mereka siap memberikan penawaran lebih mewah.


City Cari Pengganti Phillips

Newcastle United vs PSG, Sandro Tonali
Gelandang Newcastle United, Sandro Tonali, mengawal ketat gelandang PSG, Manuel Ugarte, dalam pertandingan matchday kedua Grup F Liga Champions 2023/2024 di St James' Park, Kamis (5/10/2023) dini hari WIB. (FRANCK FIFE / AFP)

Sebenarnya posisi gelandang bertahan tidak terlalu darurat untuk City. Tim asuhan Josep Guardiola itu masih memiliki Rodri. Pria Spanyol itu saat ini merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia.

Namun City ikut berburu Ugarte selain untuk mengganggu MU juga karena ingin mendepak Kalvin Phillips. Pemain nasional Inggris itu tak mampu beradaptasi dengan baik sejak dibeli dari Leeds Uited. Di paruh kedua musim lalu Phillips dipinjamkan ke West Ham United.


Ugarte Sukses di Copa America 2024

Kendala lain bagi MU untuk mendapatkan Ugarte di musim panas ini adalah harganya yang bisa melambung karena sukses bersama timnas Uruguay di Copa America 2024. Ugarte membantu Uruguay melaju ke babak semifinal.

Pesaing MU lainnya dalam perburuan Ugarte adalah klub LaLiga Barcelona. Namun Blaugrana akan kesulitan mengimbangi proposal penawaran dari duo Manchester karena kondisi keuangan yang masih belum sehat.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya