Pembukaan Peparnas 2024 di Solo: Dibuka Jokowi, Dimeriahkan God Bless

Presiden Jokowi dijadwalkan akan membuka penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024 yang digelar di Stadion Manahan, Solo pada malam ini.

oleh Fajar Abrori diperbarui 06 Okt 2024, 21:40 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2024, 21:40 WIB
Para Atletik Peparnas
Memasuki hari keempat Peparnas XVI Papua 2021, rekor nasional kembali dicatatkan lewat Rifki Ahmad Soleh yang berhasil meraih medali emas dalam cabor para atletik putra nomor 1.500 meter (T46). (Humas NPC Indonesia)

Liputan6.com, Solo - Presiden Joko Widodo atau Jokowi direncanakan akan membuka Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024 yang akan dipusatkan di Stadion Manahan, Solo pada Minggu, 6 Oktober 2024, malam.

Prosesi seremoni yang akan dihadiri ribuan atlet disabilitas dan masyarakat umum itu akan dihibur dengan penampilan grup band rock gaek, God Bless.

Ketua Pelaksana PB Peparnas XVII DB Susanto mengatakan berbagai persiapan telah dilakukan untuk penyelenggaraan pesta olahraga nasional bagi atlet disabilitas yang akan mulai diselenggarakan mulai hari ini, Minggu 6 Oktober 2024 hingga tanggal 13 Oktober 2024 mendatang. Rencananya pembukaan Peparnas akan dilakukan nanti malam di Stadion Manahan, Solo.

“Sampai dengan hari ini, alhamdulllah persiapan untuk pelaksanaan sudah mencapai 95 persen. Nanti malam akan dilaksanakan khususnya pembukaan oleh Bapak Presiden Joko Widodo,” kata DB Susanto kepada wartawan saat menggelar konferensi pers di media center Peparnas 2024 di Hotel Royal Surakarta Heritage, Minggu, 6 Oktober 2024.

 

Simak Video Pilihan Ini:


Yeni Inka dan God Bless

Tak hanya Presiden Jokowi, sejumlah petinggi negara dan seluruh gubernur juga diundang untuk menghadiri acara pembukaan pesta olahraga terbesar bagi atlet disabilitas di Indonesia.  ”Kami juga mengungang para pejabat tinggi negara, seperti beberapa menteri, gubernur seluruh Indonesia dan stakeholder yang terkait dengan keolahragaan,” kata dia.

Susanto mengatakan prosesi seremoni pembukaan Peparnas terbuka untuk masyarakat umum. Ribuan tiket untuk masyarakat itu telah dibagikan pada Jumat lalu di Stadion Manahan Nantinya warga yang akan hadir di acara pembukaan hanya tinggal membaw tiket elektronik yang dikirim via email serta menunjukkan KTP.

Dalam acara pembukaan itu juga akan menampilkan panggung hiburan. Tercatat sejumlah pengisi acara mulai dari kelompok kesenian, band humor Pecas Ndahe, penyanyi dangut Yeni Inka hingga grup musik rock yang diagangi Ahmad Albar, God Bless. Rencanannya Presiden Jokowi akan membuka penyelenggaraan Peparnas pada pukul 19.00 WIB..

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya