Manchester Beli Mahal Leny Yoro, Ada yang Kaget Bukan Main

Manchester United akan segera merekrut Leny Yoro dengan biaya yang sangat tinggi untuk pemuda 18 tahun.

oleh Thomas diperbarui 18 Jul 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2024, 20:00 WIB
Leny Yoro
Leny Yoro bakal dibeli Manchester United (AFP/Sebastien Salom-Gomis)

Liputan6.com, Jakarta- Klub Liga Inggris Manchester United dilaporkan selangkah lagi akan merekrut bek muda Leny Yoro dari Lille. MU mengeluarkan dana besar untuk mendapatkan pemain berusia 18 tahun tersebut di bursa transfer musim panas 2024.

Kepindahan Leny Yoro ke Old Trafford diperkirakan rampung pada pekan ini. MU rela membayar total 62 juta poundsterling. Dengan rincian 10 juta pounds berupa bonus tambahan bila Yoro bisa mencapai target yang ditetapkan.

MU mengalahkan Real Madrid yang juga meminati Yoro. Bahkan Yoro sebenarnya lebih ingin bergabung bersama Real Madrid. Namun karena MU yang mencapai kesepakatan dengan Lille, Yoro akhirnya harus menerima kenyataan pindah ke MU.

Yoro akan menjadi rekrutan kedua MU di bursa transfer musim panas 2024. Sebelumnya Setan Merah sudah mendatangkan striker Joshua Zirkzee dari Bologna senilai 36,5 juta poundsterling.

Pembelian Yoro oleh MU dengan biaya besar ini membuat Everton terkejut. The Toffees kaget MU mau merogoh kocek sebesar itu untuk Yoro. Padahal sebelumnya MU menawar pemain Everton Jarrad Branthwaite begitu sadis.

Branthwaite sempat jadi bek tengah utama incaran MU untuk bursa transfer musim panas 2024. The Red Devils sudah dua kali mengajukan penawaran untuk pemain Inggris ini. Namun selalu ditolak Everton yang menginginkan 70 juta poundsterling.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Everton Terkejut Manchester United Mau Bayar Mahal

Leny Yoro laris diincar Manchester United dan Real Madrid
Leny Yoro laris diincar Manchester United dan Real Madrid (AFP)

Tawaran awal MU kabarnya cuma 35 juta pounds ditambah bonus delapan juta. Kemudian naik menjadi 45 juta pounds yang bisa melonjak menjadi 50 juta pound bila kinerja Branthwaite memuaskan di masa mendatang.

Manchester Evening News melaporkan Everton begitu terkejut MU mau membeli Yoro hampir mendekati bandrol Branthwaite. Pasalnya secara pengalaman dan usia Branthwaite lebih unggul dibandingkan Yoro.


Branthwaite Lebih Berpengalaman dari Yoro

Branthwaite tiga tahun lebih tua dibanding Yoro. Selain itu Branthwaite sudah kenyang pengalaman main di Premier League. Tak seperti Yoro yang selama ini baru bermain di Prancis saja. Yoro juga belum pernah masuk timnas Prancis. Sedangkan Branthwaite sudah dikasih kesempatan mentas di timnas Inggris.

Yoro musim lalu main 32 kali di Ligue 1 dan mampu menyumbang dua gol. MU terpaksa membayar mahal karena ancaman dari Paris Saint-Germain. Real Madrid sendiri tidak akan bergerak merekrut Yoro tahun ini setelah mendapatkan Kylian Mbappe.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya