PLN Mobile Proliga 224: Irina Voronkova Takjub dengan Indonesia Arena

Pemain Jakarta Popsivo Polwan Irina Voronkova mengaku takjub dengan lapangan Indonesia Arena, Senayan, Jakarta. Irina membawa Popsivo finis di peringkat ketiga PLN Mobile Proliga 2024 setelah kalahkan Jakarta Pertamina Enduro.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 20 Jul 2024, 20:43 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2024, 20:43 WIB
Irina Voronkova - Jakarta Popsivo Polwan - PLN Mobile Proliga 2024 - Proliga 2024
Pemain Jakarta Popsivo Polwan Irina Voronkova mengaku takjub dengan lapangan Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, saat menghadapi Jakarta Pertamina Enduro pada grand final PLN Mobile Proliga 2024, Sabtu, 20Juli. (foto: istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta Popsivo Polwan finis di peringkat ketiga PLN Mobile Proliga 2024 usai mengalahkan Jakarta Pertamina Enduro. Tim asuhan Gerardo Daglio ini menang 3-1 (25-18, 23-25, 25-16, 25-13) di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2024).

Sukses Jakarta Popsivo Polwan tidak lepas dari penampilan gemilang Irina Voronkova. Outside hitter dari Rusia tersebut menyumbang 28 points (25 spike, 1 blok, dan 2 serve aces).

Namun, pernyataan pertama yang keluar dari Irina justru tentang Indonesia Arena. Pevoli berusia 28 tahun itu takjub dengan lapangan venue yang berkapasitas 16.500 penonton itu.

"Pertama-tama semuanya halo, saya ingin mengatakan ini adalah lapangan yang luar biasa," kata Irina kepada awak media dalam konferensi pers setelah pertandingan.

"Pemain-pemain yang luar biasa, begitu banyak orang. Saya pikir, semua tim dan semua staf di klub yang siap untuk bertarung dapat menunjukkan ini dalam empat set. Saya sungguh bahagia dan berada di kedua sisi karena semuanya selesai dengan bahagia karena kami berada di urutan ketiga," ucapnya menambahkan.

Irina Voronkova yang baru pertama kali bermain di Proliga mengaku bangga dapat bermain untuk Jakarta Popsivo Polwan."Kami tampil bersama di pertandingan, setelah pertandingan, di mana saja. Dan saya sangat bangga dengan hal ini, bermain di klub ini dan bermain di Indonesia," ucap Irina yang memiliki tinggi 190cm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jalan Pertandingan Jakarta Popsivo Polwan vs Jakarta Pertamina Enduro

Tekuk Jakarta Pertamina Enduro, Jakarta Popsivo Polwan Raih Tempat Ketiga Proliga 2024
Pemain Jakarta Popsivo Polwan merayakan kemenangan atas Jakarta Pertamina Enduro pada laga perebutan tempat ketiga putri Proliga 2024 di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/7/2024). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Jakarta Popsivo Polwan Popsivo menunjukkan dominasi di awal pertandingan. Mereka mampu melesat 3-1 dan 11-2. Meski Jakarta Pertamina Enduro memberi perlawanan untuk memangkas defisit 11-16, Popsivo kembali tancap gas.

Torehan lima angka beruntun membuat Popsivo unggul dua dijit. Akhirnya tanpa kesulitan mengamankan set pertama.

Situasi berbeda hadir di set kedua dengan kedua tim bergantian memimpin. Sempat unggul 11-7, Pertamina merespon hingga memutar skor 23-18. Mereka akhirnya bisa menyamakan skor 1-1 walau Popsivo mencoba memaksa deuce.

Cerita set ketiga hampir sama seperti pertama. Popsivo unggul sejak awal. Mereka lalu melenggang usai memetik tujuh poin beruntun untuk menguasai set ini.

Hal serupa berlanjut di set keempat. Popsivo tanpa kesulitan mengatasi permainan Pertamina sehingga menduduki podium terakhir kompetisi musim ini.

 


Final PLN Mobile Proliga 2024

Jakarta Electric PLN vs Jakarta Pertamina Enduro: Putaran Kedua Final Four PLN Mobile Proliga 2024
Selebrasi para pemain Jakarta Electric PLN, Eris Septia Wulandari (tengah) dkk setelah mencetak angka saat menghadapi Jakarta Pertamina Enduro pada laga putaran kedua final four PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Jatidiri Semarang, Sabtu (13/7/2024). Jakarta Electric PLN menang 3-0 (25-14, 29-27, 25-21). (Dok. PBVSI)

Sementara final PLN Mobile Proliga 2024 mempertemukan Jakarta BIN menghadapi Jakarta Electric PLN. Jakarta BIN yang baru lolos untuk pertama kali ke babak final sejak terbentuk pada tahun 2019, berambisi untuk menyegel gelar juara di hadapan "Ratu Proliga", Jakarta Electric PLN.

Megawati Hangestri dan kawan-kawan dalam performa yang masih naik turun usai mengamankan tiga kemenangan dan tiga kali kekalahan dari enam pertandingan di babak final four.

Sementara itu, Yolla Yuliana menunjukkan performa yang impresif sepanjang babak final four meski sempat terseok di putaran reguler. Jakarta Electric PLN menyegel satu tiket final dengan berstatus juara di babak final four usai mengamankan lima kemenangan dan menelan sekali kalah pada enam pertandingan yang telah dijalani.

Performa tersebut tentu menjadi modal berharga untuk tim asuhan Chamnan Dokmai tersebut untuk memburu gelar ketujuh, usai terakhir kali mengangkat trofi juara pada tahun 2017 lalu.

Di pertemuan kedua tim selama babak final four, kedua tim berbagi satu kemenangan. Jakarta BIN menaklukkan JEP di putaran pertama di Surabaya dengan tiga set langsung. Lalu JEP membalaskan dendam di putaran kedua di Semarang dengan membungkam Jakarta BIN pada pertandingan yang berjalan tiga set langsung.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya