Manchester United Temukan Pengganti Casemiro, Bintang Kolombia yang Bersinar di Copa America 2024

Manchester United melirik pemain Kolombia yang bersinar di Copa America 2024 untuk menggantikan Casemiro.

oleh Thomas diperbarui 23 Jul 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2024, 10:00 WIB
Richard Rios
Richard Rios (no 6) diincar Manchester United (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terus berburu pemain meski sudah mendapatkan dua rekrutan anyar di bursa transfer musim panas 2024. MU masih menginginkan tambahan pemain di posisi gelandang bertahan, bek tengah dan bek sayap.

Sejauh ini The Red Devils baru mendapatkan tambahan amunisi di lini depan dan belakang. Mereka merekrut penyerang Joshua Zirkzee dari Bologna dan bek tengah Leny Yoro dari Lille.

Posisi gelandang bertahan juga ingin diperbaiki oleh manajer Erik ten Hag. Pasalnya Casemiro dan Sofyan Amrabat kemungkinan ditendang. Nama pertama sedang berusaha dijual oleh MU karena gajinya kemahalan tapi performa merosot musim lalu.

Adapun untuk Amrabat, MU sudah memulangkannya ke Fiorentina setelah masa peminjaman habis 30 Juni lalu. Setan Merah sebenarnya masih membuka peluang mempermanenkan Amrabat bila Casemiro laku terjual dan bisa didapat dengan biaya murah.

Untuk menggantikan Casemiro, MU awalnya melirik Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain. Namun persaingan begitu ketat, harga Ugarte juga kelewat mahal untuk kantong MU. Alternatif lain pun disiapkan.

MU dilaporkan Goal Brazil kini melirik salah satu pemain yang bersinar di Copa America 2024 yakni Richard Rios. MU sudah menghubungi Palmeiras untuk bisa merekrut pemain asal Kolombia tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Coba Tawar Rios

Final Copa America 2024, Kolombia vs Argentina
Gelandang Kolombia, Richard Rios, membayangi pemain sayap Argentina, Angel Di Maria, dalam laga final Copa America 2024, Senin (15/7/2024) pagi WIB. (AP Photo/Rebecca Blackwell)

Harga Rios masih belum terlalu mahal. MU kabarnya akan mencoba mengajukan penawaran sebesar 17 juta poundsterling untuk mendapatkan pemain berusia 24 tahun tersebut.

Namun Palmeiras dalam posisi tidak terdesak untuk segera menjual Rios. Pasalnya keuangan klub sedang sehat-sehatnya usai menjual tiga aset berharganya, Endrick ke Real Madrid, Luis Guilherme (West Ham United) dan Estevao Willian (Chelsea). Mereka menghasilkan hampir 150 juta pounds dari penjualan ini.


Kiprah Pemain Incaran Manchester United

Rios menarik perhatian MU setelah menjadi elemen penting dalam keberhasilan Kolombia di Copa America 2024. Rios membantu Kolombia melaju sampai final sebelum secara menyakitkan dikalahkan Argentina 0-1 lewat perpanjangan waktu.

Di Palmeiras, Rios sudah bermain selama dua musim. Kinerjanya juga begitu memuaskan. Rios bermain 82 kali di berbagai ajang yang diikuti Palmeiras. Kontraknya di Palmeiras masih berlaku sampai Desember 2026.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya