Manchester United Berpeluang Barter Pemain dengan Inter Milan

Manchester United bisa melakukan pertukaran pemain dengan Inter Milan. Namun MU bakal menambahkan uang tunai sedikit.

oleh Thomas diperbarui 27 Jul 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2024, 18:00 WIB
FOTO: Menang 9-0 atas Southampton, Manchester United Ngamuk di Old Trafford
Pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa (2/2/2021). Setan Merah menang dengan skor 9-0. (Laurence Griffiths/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta- Klub raksasa Liga Inggris Manchester United dilaporkan berpeluang melakukan pertukaran pemain dengan Inter Milan di bursa transfer musim panas 2024. Salah satu pemain yang ingin dibuang MU rupanya tertarik pindah ke Inter.

The Athletic melaporkan, bek kanan Aaron Wan-Bissaka akan senang bergabung bersama Inter Milan jika jadi dijual oleh MU di bursa transfer musim panas 2024. Pria Inggris itu memang kembali santer diberitakan akan dijual.

Wan-Bissaka terus menjadi objek pemberitaan akan dijual sejak bursa transfer musim panas 2022. Konon manajer MU Erik ten Hag kurang suka dengan gaya main Wan-Bissaka yang terlalu bertahan. Ten Hag menginginkan bek kanan yang punya kemampuan menyerang bagus.

Bila pada dua bursa transfer sebelumnya batal pindah, MU nampaknya akan mengusahakan Wan-Bissaka benar-benar pergi dari Old Trafford tahun ini. Pasalnya kontrak eks pemain Crystal Palace itu dengan The Red Devils akan habis Juni 2025.

Keinginan Wan-Bissaka membela Inter Milan ini menimbulkan rumor di media-media Eropa bila barter pemain mungkin akan terjadi. Kebetulan MU dan Ten Hag sangat menyukai bek kanan milik Inter, Denzel Dumfries.

Dumfries sesuai dengan kriteria Ten Hag yakni pemain bek kanan yang memiliki kemampuan membantu penyerang yang sangat baik. MU sudah berusaha merekrut pemuda Belanda itu sejak tahun lalu tapi terkendala dana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Tambah Uang

Foto: 5 Bidikan Baru Manchester United di Bursa Transfer Musim Panas 2022/2023, Termasuk Datangkan Kembali Sang Mantan
Denzel Dumfries (AFP/Filippo Monteforte)

Namun karena kontrak Wan-Bissaka yang tinggal setahun lagi pertukaran dengan Dumfries tidak bisa barter murni. MU harus menambahkan uang tunai untuk memuluskan kepindahan Dumfries. Sebab kontrak Dumfries di Inter masih berlaku sampai 2027.

Pertukaran ini menjadi jalan terbaik bagi MU. Mereka tidak bisa membeli satu pemain terlalu mahal di bursa transfer musim panas 2024. Pasalnya kebutuhan pemain baru cukup banyak. Ten Hag perlu setidaknya empat sampai lima amunisi anyar.


Rencana Cadangan Manchester United

Sejauh ini MU baru bisa mendapatkan dua pemain baru saja yakni penyerang Joshua Zirkzee dari Bologna dan bek tengah Leny Yoro. Untuk mendapatkan kedua pemain ini saja MU sudah mengeluarkan dana sekitar 100 juta euro.

MU masih perlu merekrut bek sayap, gelandang dan satu bek tengah lagi sebelum bursa transfer pemain musim panas 2024 ditutup. Bila Dumfries gagal dibarter, MU masih memiliki rencana cadangan dengan Noussari Mazraoui dari Bayern Munchen.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya