Gelandang Incaran Manchester United Hampir Pasti Gabung Juventus

Juventus akan fokus dan sudah punya modal untuk mendapatkan salah satu gelandang incaran Manchester United.

oleh Thomas diperbarui 31 Jul 2024, 21:00 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2024, 21:00 WIB
FOTO Teun Koopmeiners
Gelandang Atalanta, Teun Koopmeiners merayakan golnya ke gawang Juventus dalam laga di Allianz Stadium, Senin (11/3/2024). (MARCO BERTORELLO / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Juventus hampir pasti akan mendapatkan gelandang incaran Manchester United, Teun Koopmeiners. La Vecchia Signora sudah memiliki modal untuk menuntaskan transfer pemain berkebangsaan Belanda tersebut.

Teun Koopmeiners merupakan salah satu gelandang yang paling bersinar di musim 2023/2024. Koopmeieners membuat 12 gol dan lima assists di Liga Italia musim lalu. Dia juga membantu Atalanta juara Liga Europa.

Peminat Koopmeiners mulai dari Bayern Munchen, MU hingga Juventus. Namun dari klub-klub yang berminat, Koopmeieners memilih Juventus sebagai pilihan utamanya. Koopmeiners hanya mau gabung Juve di musim panas 2024 ini.

Namun Juventus menemui kendala soal mahar transfer yang dipatok Atalanta. Tawaran awal tim asuhan Thiago Motta itu senilai 45 juta euro telah ditolak oleh Atalanta. Konon Atalanta menginginkan 60 juta euro.

Juventus sempat kebinggungan memenuhi permintaan Atalanta. Namun memasuki akhir Juli 2024, Juve sudah punya modal bagus untuk mendapatkan Koopmeiners. I Bianconeri meraupo 40 juta euro dari penjualan dua pemain mudanya.

Pada 30 Juli 2024, Juve resmi melepas winger Matias Soule ke AS Roma senilai 25,6 juta euro ditambah bonus empat juta. Kemudian bek muda Danie Huijsen dilego ke Bournemouth senilai 15,2 juta euro ditambah bonus tiga juga euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Segera Rampung ke Juventus

Foto: Gagahnya Pemain Atalanta Saat Pecundangi Liverpool Perempat Final Liga Europa
Pemain Atalanta, Teun Koopmeiners, duel udara dengan pemain Liverpool, Joe Gomez, pada leg pertama perempat final Liga Europa 2023/2024 di Anfield, Jumat (12/04/2024). (AP Photo/Jon Super)

Dengan sudah punya 40 juta euro, kepindahan Koopmeiners diperkirakan tidak akan lama lagi rampung. Juve berharap Atalanta masih mau menurunkan bandrol Koopmeiners agar tidak diangka 60 juta euro.

Kesepakatan di angka 50 juta euro diperkirakan bisa disepakati kedua klub pada awal Agustus 2024. Juve juga sudah mengosongkan anggaran gaji dengan tidak memperpanjang kontrak Adrien Rabiot.


Permintaan Thiago Motta

Koopmeiners merupakan permintaan utama Motta sejak direkrut dari Bologna. Motta merasa Eks pemain AZ Alkmaar itu merupakan sosok tepat untuk memperkuat lini tengah Juventus musim depan.

Sebelum Koopmeiners, Juve sebenarnya sudah mendapatkan tambahan amunisi dua pemain tengah yakni Douglas Luiz dari Aston Villa dan Khéphren Thuram yang didatangkan dari Lille.


Klasemen Liga Italia

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya