Manchester United Dapat Tersenyum, Pemain yang Ingin Dibuang Kebanjiran Peminat

Manchester United bisa menjual pemainnya di musim panas 2024 karena mendapat dua ketertarikan.

oleh Thomas diperbarui 03 Agu 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2024, 08:00 WIB
Manchester United - MU - Liga Inggris
Logo Manchester United atau MU di Stadion Old Trafford. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Klub Liga Inggris Manchester United dapat tersenyum lebar di awal Agustus 2024 ini. Salah satu pemain yang ingin dibuang oleh The Red Devils sejak beberapa musim terakhir kini malah laris manis kebanjiran peminat.

Di bursa transfer musim panas 2024, MU berusaha keras agar bek kanan Aaron Wan-Bissaka bisa terjual. Pemain berkebangsaan Inggris itu sebelumnya selalu gagal dilego pada dua bursa transfer musim panas.

Wan-Bissaka kurang disukai manajer MU Erik ten Hag. Pasalnya eks pemain Crystal Palace itu kemampuan membantu penyerangannya kurang bagus. Wan-Bissaka dominan bertahan saja. Selain itu MU ngotot menjualnya tahun ini karena kontrak akan habis setahun lagi.

MU tak mau Wan-Bissaka pergi dengan gratis tahun depan. Mereka akan rugi besar bila AWB pindah dengan free transfer. Pasalnya MU mengeluarkan mahar 45 juta poundsterling ketika membelinya tahun 2019 lalu.

Awalnya Wan-Bissaka dilaporkan media-media Inggris akan pindah ke West Ham United. The Hammers begitu menginginkan AWB untuk menjadi pengganti Ben Johnson yang pergi dengan free transfer akhir musim kemarin.

West Ham sudah bersedia menawarkan 10 juta poundsterling kepada MU. Tawaran klub London itu masih di bawah bandrol yang dipatok MU senilai 18 juta poundsterling.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Inter Milan Dekati Manchester United

Foto: 5 Pemain yang Masih Berpeluang Dilepas MU di Penghujung Bursa Transfer Musim Panas 2022 / 2023, termasuk Cristiano Ronaldo
Aaron Wan-Bissaka. (AFP/Paul Ellis)

Disaat kesepakatan dengan West Ham belum ketemu, MU malah mendapat kabar baik. Peminat Wan-Bissaka bertambah sehingga target mendapatkan 18 juta pounds bisa saja tercapai.

Football Insider pada awal Agustus 2024 ini melaporkan Wan-Bissaka juga diminati oleh klub Liga Italia Inter Milan. La Beneamata diklaim sudah mulai melakukan pendekatan kepada MU. West Ham bisa gigit jari karena AWB diduga tertarik mencoba petualangan bermain di luar negeri.


Manchester United Sudah Tetapkan Pengganti AWB

Untuk pengganti Wan-Bissaka, MU sudah menetapkan target incarannya. Mereka membidik pemain Bayern Munchen, Noussair Mazraoui. Kebetulan harga pemain asal Maroko hampir sama dengan biaya penjualan dari Wan-Bissaka.

Mazraoui merupakan permintaan dari manajer Erik ten Hag. Pria Belanda itu sudah sangat mengenal Mazraoui karena sebelumnya pernah sukses bekerja sama di Ajax Amsterdam.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya