Manchester United Harus Siapkan Dana Segini Jika Ingin Angkut Incaran Lama dari Barcelona

Manchester United masih harus menyiapkan dana cukup besar jika ingin merekrut pemain incarannya lamanya, Frenkie de Jong, dari Barcelona di bursa transfer musim panas 2024. Berapa nominalnya??

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 12 Agu 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2024, 17:00 WIB
Frenkie de Jong - Barcelona
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong kembali masuk daftar jual di bursa transfer musim panas 2024. Klub raksasa Catalan memasang banderol 60 juta euro pada pemuda Belanda. (AP Photo/Bernat Armangue)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United rupanya masih harus menyiapkan dana cukup besar jika ingin merekrut pemain incarannya lamanya, Frenkie de Jong, dari Barcelona di bursa transfer musim panas 2024.

Meski amat terbuka pada potensi penjualan sang pemain, klub raksasa Catalan diklaim cuma mau mengizinkan De Jong pergi apabila mendapat mahar senilai 60 juta euro atau setara dengan kurang lebih Rp1 triliun.

Sekadar informasi, pesepak bola asal Belanda sudah cukup lama dikaitkan dengan pintu keluar Camp Nou. Manchester United pun sempat tertarik menampung dia ketika Erik ten Hag menjabat di Old Trafford.

Klub raksasa Liga Inggris dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona terkait transfer De Jong pada musim panas 2022. MU tak keberatan menggelontorkan dana 85 juta euro demi mereunikan sang gelandang dengan pelatih lamanya di Ajax Amsterdam.

Akan tetapi, rencana Manchester United kala itu berakhir pupus. Hal itu setelah Frenkie de Jong menolak pindah ke Inggris lantaran lebih ingin bertahan di Camp Nou.

Alhasil Setan Merah terpaksa mengalihkan perhatian pada kandidat potensial lain. Mereka lantas memutuskan merekrut Casemiro dari Real Madrid di usia 30 tahun dengan mahar tinggi seharga 70 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Frenkie de Jong Kembali Masuk Daftar Jual Barca

Foto: 5 Pemain dengan Presentase Passing Tertinggi di Liga Top Eropa pada Musim Ini
Frenkie De Jong sukses menjadi superstar muda bagi Barcelona. Pemain berusia 24 tahun tersebut bahkan dinobatkan sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. De Jong tercatat memiliki presentase passing sebesar 91,5%. (AFP/Lluis Gene)

Kini setelah dua tahun berselang, Frenkie de Jong kembali masuk daftar jual Barcelona. Laporan mengungkap tim raksasa Catalan terbuka menguangkan sang pemain di bursa transfer musim panas 2024, meski De Jong sejatinya merupakan salah satu nama besar di skuad.

Kubu LaLiga nampaknya ogah membiarkan pesepak bola asal Belanda terlalu nyaman di markasya. Pasalnya, mereka tak mau kehilangan Frenkie de Jong secara cuma-cuma apabila kontraknya berakhir pada 2026 mendatang.

Pemberitaan Fichajes yang dikutip dari Football Transfers mengungkap Barca juga telah menetapkan harga jual buat tim-tim yang meminati jasa pemuda Belanda. Mereka memasang banderol 60 juta euro atau sekitar Rp1 triliun pada bekas penggawa Ajax Amsterdam.


MU Butuh Gelandang

Frenkie de Jong - Barcelona - Liga Spanyol - 14 Agustus 2022
Gelandang Rayo Vallecano Oscar Valentin (kiri) bersaing dengan pemain Barcelona Frenkie De Jong dalam laga Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (14/8/2022) dini hari WIB. (Pau BARRENA / AFP)

Manchester United yang sudah lama jadi pengagum Frenkie de Jong santer dikabarkan telah menghidupkan kembali niatnya untuk mengangkut gelandang Belanda dari Barcelona.

Kebetulan, Setan Merah memang sedang berburu amunisi lini tengah baru lataran Casemiro sudah menua dan kinerjanya mulai menurun di Old Trafford. Hanya saja, persoalan biaya berpotensi menjadi hambatan bagi MU. Hal itu mengingat mereka sedang berusaha berhemat di bursa transfer kali ini.

Manchester United sendiri sebelumnya begitu berambisi merekrut Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain (PSG). Akan tetapi, sikap Les Parisiens yang kekeh tak mau menurunkan harga 60 juta euro untuk pemain Uruguay membuat Setan Merah mundur teratur.

Adapun harga De Jong saat ini setara dengan banderol Ugarte. Ada klaim yang menyebut Manchester United ingin lebih dulu coba menawar Barcelona agar mendapat harga di kisaran 30 sampai 40 juta euro.

Kalau pun gagal, Setan Merah sejatinya sudah punya beberapa nama alternatif. Pemain Burnley Sander Berge bisa jadi salah satu opsi buat MU. Hal serupa juga berlaku untuk Joao Gomes dan Youssouf Fofana yang kabarnya tengah dipertimbangkan oleh Red Devils.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya