Erik ten Hag Galau, Penyerang Manchester United Diincar Klub Raksasa LaLiga

Keraguan manajer Manchester United kemungkinan dipicu setelah beredar rumor soal masa depan pemain Inggris itu, setelah Barcelona mempertimbangkan langkah terlambat untuk Sancho

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 23 Agu 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2024, 18:00 WIB
Foto: Cetak Gol ke-27 Musim Ini, Marcus Rahford Bawa MU Ramaikan Persaingan di Tiga Besar Liga Inggris 2022 / 2023
Bek Manchester United, Luke Shaw berbisik kepada pelatih Erik ten Hag setelah ditarik keluar akibat cedera saat menghadapi Brentford pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford Stadium, Manchester, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United Erik ten Hag terkesan ragu-ragu memberikan pernyataan soal apakah Jadon Sancho akan kembali masuk skuad untuk pertandingan Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion, Sabtu (24/8/2024) waktu setempat.

Pemain ini absen membela Setan Merah saat melawan Fulham Jumat lalu. Erik ten Hag, pada konferensi pers jelang pertandingan, bahkan menolak untuk memberikan bocoran apa pun tentang pemain berusia 24 tahun itu.

"Kita lihat saja nanti. Kami punya skuad, saya harap kami akan punya skuad dengan posisi ganda dan saat kami memasuki musim setelah 1 September, itu berarti Anda tidak dapat memilih semua pemain tetapi Anda membutuhkan mereka semua sepanjang musim," kata manajer itu kepada wartawan.

 "Kami harus mengatasinya, sikap para pemain sangat penting, terkadang mereka akan kecewa karena harus menghadapinya, Anda menang sebagai satu tim. Putusannya Mei mendatang dan hingga saat itu kami membutuhkan semua pemain dalam tim dan sangat termotivasi, itu bukan ekspektasi, itu tuntutan pada tim," kata Ten Hag.

Keraguan Ten Hag kemungkinan dipicu setelah beredar rumor soal masa depan pemain Inggris itu. Kabarnya, Barcelona tengah mempertimbangkan langkah terlambat untuk Sancho. Menurut SPORT, klub raksasa LaLiga itu sedang mempertimbangkan pendekatan untuk Sancho pada tahap akhir jendela transfer musim panas.

Laporan tersebut mengklaim bahwa direktur olahraga klub Catalan, Deco, terus mencermati situasi tersebut. Barcelona ingin mengetahui rincian keuangan dari kesepakatan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bisa Dipinjamkan Asal Tanggung Gaji Pemainnya

Foto: Sentuhan-Sentuhan Mujarab Erik ten Hag yang Bikin MU Kembali Bangkit di Liga Inggris, Termasuk Depak Ronaldo?
Erik ten Hag belakangan ini mengakui bahwa rekrutan Manchester United pada musim-musim sebelumnya tak sesuai dengan sasaran. Ia pun akhirnya mengambil keputusan untuk membawa Lisandro Martinez dan Antony dari Ajax Amsterdam. Ten Hag juga mengontrak Casemiro dari Real Madrid untuk memperbaiki lini tengah Setan Merah. Christian Eriksen yang didatangkan dari Brentford pun juga menjadi langkah tepat yang dilakukan pelatih asal Belanda itu. Eriksen sukses menambah kreativitas di lini tengah dan ketenangannya dalam menguasai bola telah membantu Ten Hag menerapkan gaya sepak bola pilihannya. (AFP/Oli Scarff)

MU diduga menginginkan 40 juta euro atau 34 juta pounds untuk menjual Sancho musim panas ini, tapi Setan Merah juga terbuka untuk peminjaman asalkan klub yang dimaksud mengambil alih gajinya secara penuh.

Pemain depan tersebut dikatakan menerima sekitar 250.000 pounds seminggu, yang akan menjadi masalah bagi Barcelona mengingat situasi keuangan mereka.

 


Sancho Sudah Perbaiki Hubungan dengan Manajer MU

Liga Inggris Manchester United MU vs Leeds
Penyerang Manchester United (MU) Jadon Sancho berebut bola dengan bek Leeds United Luke Ayling pada laga tunda pekan ke-8 Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Manchester, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB. Man United hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan Leeds United. (AP Photo/Dave Thompson)

Awal musim panas ini, Sancho memperbaiki hubungannya dengan Ten Hag setelah perselisihan mereka yang mencolok di tahap awal musim 2023-24.

Pemain depan itu menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Borussia Dortmund, dan diperkirakan ia akan pergi secara permanen musim panas ini.

Sancho terlibat sebagai pemain pengganti di Community Shield awal bulan ini, tetapi ia sama sekali tidak dimainkan saat melawan Fulham, dan ada dugaan bahwa ia juga tidak akan terlibat saat melawan Brighton.

 


Kepindahan Sancho ke Barcelona Bisa Jadi Kejutan

Jadon Sancho
Winger Manchester United, Jadon Sancho, gagal mengeksekusi penalti saat timnya takluk 6-7 (1-1) dari Manchester City pada laga Community Shield 2024 di Stadion Wembley, London, Sabtu (10/8/2024) malam WIB. (AFP/Justin Tallis)

Jika Ten Hag tidak memilih penyerang itu akhir pekan ini, itu akan menjadi indikasi kuat bahwa ia akan pergi sebelum jendela transfer berakhir, tetapi kepindahan ke Barcelona akan menjadi kejutan.

Sancho merasa sulit untuk meninggalkan jejaknya bagi Man United sejak tiba dari Dortmund pada musim panas 2021, hanya mencetak 12 gol dan enam assist dalam 83 penampilan untuk klub di semua kompetisi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya