Prediksi Timnas Indonesia U-20 vs Argentina: Garuda Muda Tidak Takut Tango Junior

Timnas Indonesia U-20 memulai perjuangan pada Seoul Earth on Us Cup 2024. Mereka bakal menghadapi Argentina di Mokdong Stadium, Rabu (28/8/2024) pukul 14.00 WIB.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 28 Agu 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 07:00 WIB
Timnas Indonesia U-20
Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri kala memimpin anak-anak asuhnya menjalani persiapan jelang turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024 di Korea Selatan. Ajang ini juga sekaligus jadi sarana pemantapan jelang tim Merah Putih berlaga dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. (Dok. PSSI)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 memulai perjuangan pada Seoul Earth on Us Cup 2024. Mereka bakal menghadapi Argentina di Mokdong Stadium, Rabu (28/8/2024) pukul 14.00 WIB.

Pertandingan ini bisa disaksikan langsung melalui Indosiar atau streaming Vidio.

Sudah berada di Korea Selatan sepekan sebelumnya, pasukan Indra Sjafri siap tempur mengikuti kompetisi ini. Mereka tidak gentar meski bertemu lawan-lawan kelas dunia. Selain Argentina, timnas U-20 Indonesia juga meladeni Thailand dan tuan rumah pada ajang tersebut.

“Kita mungkin tidak takut juga melawan mereka. Itu bagus untuk kita, kita pasti bisa belajar sesuatu dari mereka,” tutur kapten timnas Dony Tri Pamungkas, dilansir situs resmi federasi.

"Yang pasti saya dan semua pemain akan bekerja keras di pertandingan itu, untuk hasil mungkin kita pasrahkan ke yang di atas. Yang penting kita selalu memberikan yang terbaik,” sambungnya.

Partisipasi di Seoul Earth on Us Cup 2024 merupakan bagian persiapan timnas sebelum mengikuti kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Usai selesai berkompetisi, Garuda Muda kembali ke Jakarta untuk melanjutkan persiapan penyisihan yang dijadwalkan berlangsung pada 25-29 September 2024.

Timnas Indonesia masuk Grup F bersama Yaman, Timor Leste, dan Maladewa. Hanya juara dan lima runner-up terbaik dari 10 grup lolos ke turnamen utama yang berlangsung di Arab Saudi, 3-20 April tahun depan.

Lihat daftar pemain dan dapatkan link live streaming Indonesia U20 vs Argentina U20 di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Daftar Pemain Indonesia U20 dan Argentina U20

Seoul Earth On Us Cup 2024 - 3 Pemain Timnas U-20 yang Bisa Jadi Sosok Pembeda Saat Menjajal Argentina
Seoul Earth On Us Cup 2024 - 3 Pemain Timnas U-20 yang Bisa Jadi Sosok Pembeda Saat Menjajal Argentina (Bola.com/Adreanus Titus)

Indonesia

Kiper: Ikram Algiffari (Semen Padang), Rifky Tofani (Malut United), Wayan Arta (Bali United), Fitrah Maulana (Persib)

Belakang: Muhammad Alfharezzi Buffon (Borneo FC), Rizdjar Nurviat Subagja (Borneo FC), Kadek Arel Priyatna (Bali United), Meshaal Hamzah Bashier Osman (PSBS Biak), M. Iqbal Gwijangge (Barito Putera), Sulthan Zaky Pramana Putra Razak (PSM Makassar), Muhammad Farhan Sopiulloh (Persiku Kudus), Dony Tri Pamungkas (Persija), Alexandro Felix Kamuru (Barito Putera), Rahmat Syawal (PSIS Semarang)

Tengah: Muhamad Mufli Hidayat (PSM Makassar), Fandi Bagus Pamungkas (Bhayangkara), Figo Dennis Saputrananto (PSIM Yogyakarta), Ji Da Bin (Bhayangkara), Muhammad Darel V. Erlangga (Malut United), Tony Firmansyah (Persebaya), Arlyansyah Abdulmanan (PSIM Yogyakarta), Marselinus Ama Ola (UD Logrones), Muhammad Riski Afrisal (Madura United), Maouri Ananda Yves Ramli Simon (Bali United), Aditya Warman (Persija), Muhammad Nabil Asyura (Dejan FC)

Depan: Arkhan Kaka Putra Purwanto (Persis Solo), Camara Ousmane Maiket (Borneo FC), Muhammad Mufdi Iskandar (Malut Selection), Muhammad Ragil (Bhayangkara)

Argentina

Kiper: Lucas Cuffia (Colon), Joaquin Baldo (Atletico de Rafaela)

Belakang: Nazareno Roselli (Arsenal de Sarandi), Zahir Ibarra (Colon), Mauricio Ponce (Quilmes), Santiago Colidio (Colon), Matias Duarte (All Boys), Mirko Juarez (Quilmes), Bautista Morel (Ferro)

Tengah: Matias Favale (Acassuso), Santiago Puzzo (Quilmes), Jonathan Ledesma (Brown de Adrogue), Tiago Esidin (Ferro), Tobias Perez (Ferro), Rodrigo Stocco (Temperley)

Depan: Mateo Benegas (Ferro), Tomas Bernardoni (Los Andes), Dybal Cabral (Arsenal de Sarandi), Lucas Alfonso (Quilmes), Gianluca Banuera (Tristan Suarez)


Link Live Streaming Indonesia U20 vs Argentina U20

Seoul Earth On Us Cup 2024 - Timnas Indonesia U-20 Vs Argentina
Seoul Earth On Us Cup 2024 - Timnas Indonesia U-20 Vs Argentina (Bola.com/Adreanus Titus)

Link live streaming Indonesia U20 vs Argentina U20, klik di sini...

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya