Tantang Liverpool di Liga Inggris, Manchester United Bisa Gunakan Kartu As?

Manchester United bakal menghadapi duel penting di pekan ketiga Liga Inggris 2024/2025. Bisakah klub besutan Erik ten Hag memainkan kembali kartu As-nya, Rasmus Hojlund, yang sempat menepi akibat cedera saat sesi pramusim?

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 30 Agu 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2024, 19:00 WIB
Liverpool vs Manchester United
Momen striker MU, Rasmus Hojlund berduel dengan pemain Liverpool pada pertandingan lanjutan Liga Inggris 2023/2024 hari Senin (18/12/2023) dini hari WIB. Setan Merah akan menjamu Liverpool dalam pekan ketiga Liga Inggris 2024/2025 di Stadion Old Trafford pada Minggu (1/9/2024). (PAUL ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United bakal menghadapi duel penting di pekan ketiga Liga Inggris 2024/2025. Skuad racikan Erik ten Hag dijadwalkan menjamu musuh bebuyutannya Liverpool di Old Trafford pada Minggu (1/9/2024) pukul 22.00 WIB.

Hanya saja melansir laporan SportsMole, kans Setan Merah menggunakan kartu As alias senjata pentingnya, Rasmus Hojlund, dalam pertandingan kontra The Reds tergolong kecil. Striker asal Denmark sudah mulai menunjukkan tanda-tanda pulih dari cedera, tetapi diperkirakan bakal tetap absen saat laga akhir pekan ini.

Seperti diketahui, Hojlund memang jadi salah satu amunisi utama Manchester United di lini serang sejak didatangkan dari Atalanta musim panas lalu.

Walau sempat kesulitan di awal bergabungnya dengan Setan Merah, pemuda kelahiran 2003 berhasil membuktikan kapabilitasnya dengan mengoleksi 16 gol dan 2 assists dari total 43 pertandingan lintas ajang untuk MU.

Catatan apiknya pun diharapkan berlanjut musim ini. Setan Merah akan butuh Hojlund dalam misi mereka mengejar kebangkitan usai terpuruk di Liga Inggris 2023/2024, meski pihak klub sejatinya juga telah mendatangkan striker tambahan dalam diri Joshua Zirkzee dari Bologna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rasmus Hojlund Diganggu Cedera

Rasmus Hojlund
Rasmus Hojlund menyumbangkan satu gol saat Manchester United takluk 1-2 dari Arsenal pada laga pramusim di SoFi Stadium, Inglewood, California, Minggu (28/7/2024) pagi WIB. Sayangnya, Hojlund mengalami cedera pada laga tersebut. (AFP/Patrick T. Fallon)

Namun di tengah momen penting mewujudkan kebangkitan, Manchester United justru sempat dibuat khawatir oleh situasi Rasmus Hojlund saat pramusim.

Pesepak bola berusia 21 tahun dilanda cedera setelah sempat membukukan gol pertama MU pada menit ke-10 di pertandingan persahabatan melawan Arsenal, akhir Juli lalu.

Pemuda Denmark ketika itu langsung digantikan dengan pemain yang baru saja dilepas MU, Hannibal Mejbri, pada menit 16. Laporan mengungkap Hojlund mengalami masalah hamstring yang memaksa dia harus menepi di tengah masa persiapan Setan Merah untuk menatap musim baru.


MU Mungkin Harus Tunggu sampai Pertengahan September

Foto: Derby Manchester Terwujud, MU Lolos ke Final Piala FA setelah Atasi Perlawanan Pantang Menyerah Coventry hingga Adu Penalti
Selebrasi striker Manchester United, Rasmus Hojlund setelah menjadi penentu kemenangan 4-2 Manchester United atas Coventry City dalam adu penalti pada laga semifinal Piala FA 2023/2024 di Wembley Stadium, London, Minggu (21/4/2024). (PA via AP Photo/Mike Egerton)

Sang pemain semula diperkirakan bakal pulih dari cederanya sebelum Liga Inggris 2024/2025 dimulai. Akan tetapi, kondisinya belum memungkinkan Hojlund dikirim ke lapangan, sehingga dia dikabarkan tetap absen hingga pertengahan September.

Laporan SportsMole yang menukil pernyataan resmi Manchester United pun mengungkap striker andalan Setan Merah sejatinya sudah kembali berlatih dan merumput di Carrington.

Akan tetapi, Hojlund kemungkinan akan kembali absen di laga krusial MU melawan Liverpool. SportsMole menilai dia lebih berpeluang comeback saat Manchester United bertandang ke markas Southampton dalam laga pekan ke-4 Premier League selepas jeda internasional.


Pernyataan Resmi MU soal Rasmus Hojlund

Rasmus Hojlund - Manchester United Vs Arsenal di Premier League 2023/2024
Rasmus Hojlund (kanan), Manchester United Vs Arsenal di Premier League 2023/2024, Minggu (12/5/2024) malam WIB. (AP/Dave Thompson)

"Rasmus Hojlund telah melanjutkan rehabilitasinya di Carrington karena penyerang Manchester United itu tengah berupaya pulih dari cedera," bunyi pernyataan resmi MU di situs resminya, sebagaimana dinukil dari SportsMole.

"Rasmus juga sudah berlatih keras di gym agar kembali bugar, dengan (rekaman) kamera kami menunjukkan progres individunya saat berlatih untuk bisa kembali bergabung bersama tim utama," tandas pihak Setan Merah.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya