Hasil Liga Italia Serie A: Ditahan Lazio, AC Milan Tepuruk di Klasemen Sementara

AC Milan gagal ditahan imbang Lazio dalam pekan ketiga Liga Italia Serie A 2024/2025 yang digelar di Stadio Olimpico pada Minggu (1/9/2024) dini hari WIB. Hasil itu membuat Rossoneri menghuni urutan 14 dengan perolehan hanya 2 poin dari 3 pertandingan.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 01 Sep 2024, 06:43 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2024, 06:43 WIB
Lazio vs AC Milan
Berlaga di Stadion Olimpico, AC Milan bermain ekstra keras untuk memaksakan hasil imbang 2-2 melawan Lazio. (Tiziana Fabi/AFP)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan gagal memetik kemenangan kala bertandang ke markas Lazio dalam pekan ketiga Liga Italia Serie A 2024/2025 yang digelar di Stadio Olimpico pada Minggu (1/9/2024) dini hari WIB. 

Duel berkhir imbang tanpa pemenang setelah gol Starhinja Pavlovic dan Rafael Leao sanggup disejajarkan oleh tuan rumah lewat aksi Valentin Castellanos serta Boulaye Dia. 

Hasil ini membuat posisi AC Milan cukup terpuruk di klasemen sementara lantaran mereka belum sekali pun memetik kemenangan liga sejak awal musim. 

Rossoneri harus puas menghuni urutan 14 dengan perolehan 2 poin dari 2 hasil imbang dan 1 kekalahan. Sementara itu, Lazio bertengger di urutan 8 usai mengumpulkan 4 poin dari 3 pertandingan. 

Menilik jalannya laga, AC Milan sejatinya nampak dominan pada awal babak pertama. Gol cepat mampu diciptakan Pavlovic pada menit ke-8 usai menanduk umpan Christian Pulisic yang berawal dari situasi bola mati. 

Skor sementara berubah menjadi 1-0 dan bertahan sampai turun minum, sebab Lazio tak mampu mengejar ketertinggalan di sisa waktu babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua AC Milan vs Lazio

Sempat Tertinggal, AC Milan Berhasil Imbangi Lazio
AC Milan bangkit dan berhasil mencetak gol penyeimbang melalui aksi Rafael Leao di menit ke-72. Skor berubah menjadi imbang 2-2 dan kedua tim harus puas berbagi satu poin. (Tiziana Fabi/AFP)

Hanya saja memasuki babak kedua, tim tuan rumah mulai lebih aktif melakukan gempuran ke kubu pertananan Milan. Sebaliknya, Rossoneri malah tampak sulit memberi serangan berarti.

Upaya Lazio akhirnya berbuah manis pada menit 62. Gol penyeimbang tercipta usai Castellanos menuntaskan crossing Nuno Tavares, yang mengubah kedudukan sementara menjadi 1-1. 

Tuan rumah pun tak butuh waktu lama untuk balik mempin. Empat menit berselang, giliran Boulaye Dia yang mencatatkan nama di papan skor setelah lagi-lagi menyelesaikan umpan Tavares. 

Milan yang kebobolan dua gol dalam waktu singkat langsung berupaya merespons. Rafael Leao yang baru dimasukkan pada menit 70 langsung mencetak gol penyama skor dua menit setelahnya, berkat sama dengan rekan pemain pengganti Tammy Abraham. 

Tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan kedua tim memasuki pengujung babak kedua. Kedudukan imbang 2-2 untuk Lazio dan AC Milan bertahan sampai bubaran.


Susunan Pemain Lazio vs AC Milan

Sempat Tertinggal, AC Milan Berhasil Imbangi Lazio
AC Milan unggul lebih dahulu lewat gol Strahinja Pavlovic di menit ke-8. (Tiziana Fabi/AFP)

Lazio: Ivan Provedel; Manuel Lazzari, Patric, Alessio Romagnoli, Nuno Tavares; Loum Tchaouna, Nicolo Rovella, Matteo Guendouzi, MattiaZaccagni; Boulaye Dia; Valentin Castellanos 

AC Milan: Mike Maignan; Emerson Royal, Fikayo Tomori, Starhinja Pavlovic, Filippo Terraciano; Youssouf Fofana, Tijjani Reijnders; Samuel Chukwueze, Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic; Noah Okafor


Peta Persaingan di Liga Italia Serie A

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya