Top 3 Berita Bola: 7 Pemain Top Liga Inggris Bakal Hengkang, Salah Satunya Bintang Liverpool

Enam pemain top di Liga Inggris bersiap untuk meninggalkan klub mereka masing-masing, salah satunya Virgil van Dijk akan meninggalkan Liverpool.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 04 Sep 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2024, 10:00 WIB
Mohamed Salah, Virgil van Dijk, Liverpool
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, dan bek The Reds, Virgil van Dijk, merayakan keberhasilan mencetak gol ke gawang Everton dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris 2023/2024 di Anfield, Sabtu (21/10/2023) malam WIB. Liverpool menang 2-0 dalam laga ini. (Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Liverpool berhasil memetik kemenangan gemilang di Old Trafford saat mengalahkan Manchester United, Minggu 1 September 2024 lalu, dalam laga lanjutan Liga Inggris. Tak tanggung-tanggung The Reds menang telak 3-0 di depan pendukung Setan Merah.

Tiga gol tim Merseyside di pekan ketiga ini masing-masing diciptakan oleh Luis Diaz yang mencetak dua gol dan satu gol dari Mohamed Salah. Hasil ini membuat tim asuhan Arne Slot tetap berada di jalur kemenangan, setelah sebelumnya juga meraih hasil positif melawan Brentford dan Ipswich Town.

Di sisi lain, Manchester United belum mampu bangkit dari keterpurukan setelah kalah 1-2 dari Brighton & Hove Albion di pertandingan terakhir sebelum melawan Liverpool.

Kemenangan atas Setan Merah tentu disambut dengan suka cita oleh seluruh pemain, termasuk sang veteran Virgil van Dijk. Kapten Liverpool ini menyatakan bahwa timnya seharusnya bisa mencetak lebih dari tiga gol dalam pertandingan tersebut.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. 7 Bintang Liga Inggris di Ujung Kontrak: Banyak Pilar Liverpool

Casemiro
Gelandang Manchester United, Casemiro, melakukan dua blunder yang membuat timnya kebobolan saat bersua Liverpool pada laga pekan ketiga Premier League di Old Trafford, Minggu (1/9/2024) malam WIB. Akibatnya, MU menyerah 0-3 dari The Reds. (AP Photo/Dave Thompson)

Liverpool meraih kemenangan gemilang di Old Trafford, Minggu (1/9/2024). Dalam laga lanjutan Premier League 2024/2025 tersebut, The Reds berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 3-0. Bulan September pun dimulai dengan penuh suka cita bagi tim Merseyside.

Trigol Liverpool di pekan ketiga ini masing-masing diciptakan oleh Luis Diaz yang mencetak dua gol dan satu gol dari Mohamed Salah. Kemenangan ini membuat tim asuhan Arne Slot tetap berada di jalur kemenangan, setelah sebelumnya juga meraih hasil positif melawan Brentford dan Ipswich Town.

Di sisi lain, Manchester United belum mampu bangkit dari keterpurukan setelah kalah 2-1 dari Brighton & Hove Albion di pertandingan terakhir sebelum melawan Liverpool.

Selengkapnya


2. Bonus Terus Mengalir untuk Peraih Medali Olimpiade 2024, BUMN Kasih Rp 6 Miliar

Foto: Veddriq, Rizki, dan Jorji Diguyur Bonus Miliaran Rupiah dalam Acara Apresiasi Atlet Peraih Medali Olimpiade Paris 2024
Atlet panjat tebing Veddriq Leonardo (ketiga kiri), pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung (tengah kiri), dan atlet angkat besi Rizki Juniansyah menerima penghargaan dalam acara apresiasi kepada atlet peraih medali Olimpiade 2024 di Pos Bloc, Jakarta, Senin (2/9/2024). (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Ketiga atlet Indonesia peraih medali di Olimpiade 2024 terus kebanjiran bonus. Setelah pemerintah dan beberapa perusahaa swasta, kini mereka mendapat bonus besar dari sejumlah perusahaan BUMN. Total bonus mencapai Rp 6 miliar.

Penyerahan bonus oleh beberapa perusahaan BUMN kepada Veddriq Leonardo, Rizki Juniansyah dan Gregoria Mariska Tunjung ini diberikan pada Senin (2/9/2024) malam WIB di Pos Bloc, Jakarta Pusat, pada acara bertajuk Malam 'Apresiasi Olimpiade 2024'.

Selengkapnya


3. Manchester United Gagal Rekrut Pemain Gratisan, Kalah Saing dengan Klub Arab Saudi

Liverpool Vs Manchester United
Mohamed Salah (kanan) mengambil ancang-ancang menembak bola saat Liverpool bertandang ke Old Trafford, markas Manchester United (MU) pada pekan 3 Liga Inggris 2024/2025. (AFP/Paul Ellis)

Meski bursa transfer musim panas di Eropa sudah tutup pada 30 Agustus 2024, Manchester United sebenarnya masih bisa merekrut pemain lagi. Syaratnya adalah pemain tersebut berstatus free agent alias sedang tidak memiliki klub.

Ada satu pemain free agent yang dilirik MU yakni gelandang Adrien Rabiot. Pemuda asal Prancis tersebut tak lagi memiliki klub usai tidak memperpanjang kontraknya bersama klub Liga Italia Juventus.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya