3 Pemain Arab Saudi yang Bisa Jadi Mimpi Buruk bagi Timnas Indonesia: Ada Pemain AS Roma

Timnas Indonesia wajib mewaspadai beberapa pemain Arab Saudi yang disiapkan pelatih Roberto Mancini saat bertemu pertengahan pekan ini.

oleh Thomas diperbarui 04 Sep 2024, 00:03 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2024, 00:03 WIB
Foto: Deretan 5 Eks Pelatih Klub Top Eropa yang Kini Membesut Timnas Negara Asia, Roberto Mancini Termahal Sejagat Bersama Timnas Arab Saudi
Roberto Mancini (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia perlu waspada terhadap sejumlah ancaman serius yang dipersiapkan oleh pelatih Arab Saudi, Roberto Mancini, menjelang pertemuan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menurut jadwal, laga antara Timnas Indonesia dan Arab Saudi akan digelar di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Terdapat beberapa pemain lawan yang patut diperhatikan dengan seksama.

Pemain-pemain ini telah membuktikan kualitas mereka saat membela tim yang dijuluki Green Falcon di berbagai kompetisi internasional. Mereka juga tampil gemilang di Piala Dunia 2022 yang lalu.

Oleh karena itu, Rizky Ridho dan rekan-rekan harus ekstra hati-hati dalam mengawasi pergerakan para pemain tersebut. Berikut ini, Bola.com menyajikan daftar pemain Arab Saudi yang berpotensi menjadi ancaman serius bagi Timnas Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Saleh Al-Shehri

Saleh Al-Shehri - Arab Saudi - Piala Dunia 2022 Qatar - 22 November 2022
Saleh Al-Shehri dari Arab Saudi merayakan golnya yang spektakuler ke gawang Argentina dalam pertandingan pembuka Grup C Piala Dunia 2022 Qatar. Momen tersebut terjadi di Stadion Lusail pada hari Selasa, 22 November 2022, dan menjadi sorotan dunia. (AP)

Salah satu senjata paling mematikan yang dimiliki Timnas Arab Saudi dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia adalah Saleh Al-Shehri. Penyerang berusia 30 tahun ini telah membuktikan dirinya sebagai pencetak gol terunggul di antara para pemain Green Falcon.

Dengan torehan 13 gol dari 32 pertandingan internasional, Al-Shehri menjadi andalan tim. Ia mencatatkan performa gemilang dengan menyumbangkan empat gol di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Salah satu momen terbaik dalam kariernya terjadi di Piala Dunia 2022, ketika ia berhasil mencetak satu gol yang membawa Arab Saudi meraih kemenangan mengejutkan atas Argentina dengan skor 2-1.

Menariknya, itu menjadi satu-satunya kekalahan bagi Albiceleste sepanjang perjalanan mereka sebagai juara dunia. Keberhasilan ini semakin menegaskan ketajaman Saleh Al-Shehri sebagai salah satu penyerang paling berbahaya di pentas internasional.


Firas Al-Buraikan

Foto: Daftar 6 Besar Top Skor Sementara Saudi Pro League, Termasuk Dua Mantan Pemain MU
Firas Al-Buraikan, striker berbakat asal Arab Saudi yang baru berusia 22 tahun, telah menunjukkan performa gemilang bersama Al-Fateh sejak bergabung di awal musim 2021/2022. Dalam kompetisi Saudi Pro League 2022/2023, ia berhasil mencetak 12 gol dan memberikan 3 assist, membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang yang patut diperhitungkan.

Senjata mematikan yang patut diwaspadai oleh Rizky Ridho dan rekan-rekannya adalah Firas Al-Buraikan. Striker yang membela Al-Ahli ini kini menjadi sosok kunci di lini depan. Dalam tiga pertandingan terakhirnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026, pemain berusia 24 tahun ini berhasil mencetak tiga gol.

Di setiap laga tersebut, dia selalu mendapatkan kepercayaan dari Roberto Mancini untuk tampil sebagai starter.

Tak berbeda dengan rekan-rekannya, Firas juga mencuri perhatian saat memberikan satu assist yang krusial, membantu Arab Saudi mengalahkan Argentina di Piala Dunia 2022.


Saud Abdulhamid

Saud Abdulhamid
Pemain baru AS Roma yang berasal dari Arab Saudi, Saud Abdulhamid, siap memberikan warna baru di klub. (X/AS Roma)

Skuad yang dilatih oleh Shin Tae-yong tentu perlu waspada terhadap kehadiran Saud Abdulhamid. Bek kanan yang baru saja bergabung dengan klub papan atas Liga Italia, AS Roma, ini menjadi salah satu pemain kunci di tim Green Falcon.

Di usianya yang menginjak 25 tahun, Saud telah memberikan kontribusi signifikan dengan satu assist untuk tim besutan Roberto Mancini. Tak bisa dipungkiri, peran pemain kelahiran Jeddah ini sangat vital.

Terlebih lagi, di Piala Dunia 2022, ia tampil penuh selama 2x45 menit, bahkan saat dimainkan sebagai gelandang bertahan. Keberadaannya di lapangan jelas memberikan dampak besar bagi tim.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya