Tanggapi Insiden Hilangnya Tas Dimas Drajad, Ketum PSSI Janji Keamanan Timnas Indonesia Bakal Diperketat

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjanjikan keamanan para pemain Timnas Indonesia bakal lebih diperketat pasca insiden hilangnya tas Dimas Drajad saat menjalani sesi latihan di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta pada Sabtu (31/8/2024) lalu.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 04 Sep 2024, 18:30 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2024, 18:30 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan keamanan para pemain Timnas Indonesia bakal diperketat pasca insiden hilangnya tas Dimas Drajad. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjanjikan keamanan para pemain Timnas Indonesia bakal lebih diperketat pasca insiden hilangnya tas Dimas Drajad.

Seperti diketahui, penggawa Persib Bandung itu sempat tertimpa kejadian kurang menyenangkan ketika menjalani sesi latihan terbuka bersama skuad Garuda di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024) sore WIB.

Para pemain, termasuk Dimas, sebelumnya memang meletakkan tas serta barang-barang bawaan mereka di kursi tribun jelang masuk ke lapangan.

Namun, tanpa diduga, tas salah satu penggawa Merah Puth sudah tak ada di tempat pasca latihan, yang membuat bus Timnas Indonesia tak langsung berangkat pulang lantaran harus menunggu pencarian barang tersebut.

Beruntung, laporan terkini mengungkap pihak berwenang sudah menemukan jejak pelaku pengambilan tas Dimas Drajad. PSSI selaku federasi sepak bola Tanah Air juga memastikan kemananan akan dijadikan prioritas pasca terjadinya peristiwa itu.

"Saya akan pastikan bahwa keamanan itu menjadi prioritas," ucap Erick Thohir saat hadir di Pegadaian Tower, Jakarta, Selasa (3/9/2024) seperti dinukil dari Antara.

"Saya langsung telepon Pak Sumardji (pasca kejadian hilangnya tas Dimas). Ada indikasi kemarin ada di titik mana, saya tidak tahu hilangnya. BTN ketuanya sepertinya polisi, ya. Coba nanti ditanyakan. Mestinya punya keseriusan juga melindungi para pemain," sambung Ketum PSSI dalam laporan yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Mau Ganggu Konsentrasi Pemain

Timnas Indonesia - Latihan
Para pemain Timnas Indonesia melakukan jogging saat mengikuti sesi latihan di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024) sebagai persiapan jelang menghadapi Arab Saudi pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (Bola.com/Abdul Aziz)

Lebih lanjut, Erick Thohir berharap kejadian tersebut tak mengganggu kesiapan pemain jelang menghadapi laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Seperti diketahui, skuad Garuda dijadwalkan menantang Arab Saudi di Jeddah pada Kamis (5/9/2024) waktu setempat atau Jumat (6/9/2024) dini hari WIB dan dilanjutkan menjamu Australia, Selasa (10/9/2024) mendatang.

"Saya tidak mau hal-hal kecil ini mengganggu persiapan tim nasional. Saya sudah sampaikan ke Kepala BTN (Sumardji), Coach Shin Tae-yong dan pemain fokus saja," ucap Erick.

"Kehilangan-kehilangan itu nanti kita jaminlah. Kita lakukan perbaikan," sambung Ketum PSSI yang merangkap sebagai Menteri BUMN tersebut.


Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

Jay Idzes
Bek Timnas Indonesia Jay Idzes berlatih di Arab Saudi. (Dok PSSI)

5 September 2024

Arab Saudi vs Timnas Indonesia

10 September 2024

Timnas Indonesia vs Australia

10 Oktober 2024

Bahrain vs Timnas Indonesia

15 Oktober 2024

China vs Timnas Indonesia

14 November 2024

Timnas Indonesia vs Jepang

19 November 2024

Timnas Indonesia vs Arab Saudi

20 Maret 2025

Australia vs Timnas Indonesia

25 Maret 2025

Timnas Indonesia vs Bahrain

5 Juni 2025

Timnas Indonesia vs China

10 Juni 2025

Jepang vs Timnas Indonesia

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya