3 Deadwood Manchester United yang Berpeluang Ditendang ke Turki

Manchester United melakukan perombakan besar di bursa transfer musim panas 2024. Setan Merah sudah melepas 19 pemain, termasuk tujuh yang tidak diperpanjang kontraknya.

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 06 Sep 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2024, 07:00 WIB
Foto: Ekspresi Kekesalan Erik Ten Hag Setelah Newcastle Kudeta Posisi MU di Liga Inggris 2022 / 2023
Ekspresi Erik Ten Hag setelah MU dikalahkan Newcastle United 0-2 dalam pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris 2022/2023 yang berlangsung di St. James Park, Minggu (2/4/2023) WIB. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United melakukan perombakan besar di bursa transfer musim panas 2024. Setan Merah sudah melepas 19 pemain, termasuk tujuh yang tidak diperpanjang kontraknya.

Daftarnya mencakup nama-nama mentereng. Mulai Raphael Varane, Anthony Martial, Mason Greenwood, Aaron Wan-Bissaka, hingga Scott McTominay.

Namun, manuver transfer Manchester United belum berakhir. Mengingat bursa transfer Turki yang masih terbuka hingga 13 September, klub berbasis Old Trafford ini masih berpeluang menendang pemain yang tidak lagi dibutuhkan atau menjadi beban alias deadwood.

SportsMole memprediksi tiga pemain utama MU berpotensi pindah ke Turki sebelum jendela transfer ditutup. Siapa saja mereka? Berikut rinciannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Casemiro

Senyum Casemiro Beri Trofi Carabao Cup 2022/2023 untuk Manchester United
Gelandang Manchester United,Casemiro memberi isyarat kepada para pendukung selama perayaan juara Carabao Cup 2022/2023 mengalahkan Newcastle United pada laga final di Stadion Wembley di London, Senin dini hari WIB (27/2/2023). Kemenangan ini menuntun MU jadi juara EFL Cup/Carabao Cup 2022-2023. Trofi pertama di era Ten Hag. (AFP/GLYN KIRK)

Casemiro tampil gemilang pada musim debut di Liga Premier, tetapi performanya kemudian menurun drastis. Terbaru pada kekalahan dari Liverpool akhir pekan lalu, dia membuat kesalahan yang berujung dua gol lawan sehingga MU tumbang 0-3.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Galatasaray tertarik untuk merekrut Casemiro, terutama setelah Manchester United mendatangkan Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain.

Sebelumnya, ada minat dari klub-klub Arab Saudi terhadap Casemiro, tapi tidak ada tawaran konkret. Penampilan buruknya melawan Liverpool bisa menjadi peluang bagi United untuk mengurangi beban gaji besar Casemiro, yaitu 350 ribu poundsterling per minggu, dan menyegarkan tim mereka.


Antony

Foto: Melihat Gol Perdana Antony di Liga Inggris Musim Ini, Perjuangan Keras Hingga Pekan ke-35
Pemain Manchester United, Antony, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Burnley pada laga pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (28/4/2024). (Martin Rickett/PA via AP)

Antony dikabarkan buruan utama Fenerbahce, dengan rumor yang menyebutkan bahwa tim asuhan Jose Mourinho bisa segera mendapatkan penyerang Manchester United ini dengan status pinjaman sebelum jendela transfer Turki ditutup.

Manchester United baru-baru ini menolak tawaran pinjaman dari Real Betis, tetapi kini Antony berpotensi merapat ke Istanbul untuk bermain di bawah arahan Mourinho.

Pemain berusia 24 tahun ini telah mencetak 11 gol dan lima assist dalam 83 penampilan untuk United. Namun, musim lalu ia hanya mencatatkan tiga gol dan dua assist dari 38 pertandingan. Musim ini Antony baru bermain satu menit dari empat laga, menandakan bahwa ia tidak lagi jadi pilihan utama di sayap kanan. 

Gaji Antony sekitar 200 ribu poundsterling per minggu menjadi faktor kunci dalam peminjamannya ke Fenerbahce. Manchester United mungkin harus menanggung sebagian gajinya untuk memuluskan transfer ini.


Victor Lindelof

Foto: Rapor Para Pemain Manchester United saat Kalah 0-2 dari Tetangga, David De Gea Brilian di Antara Para Bek yang Tampil Bapuk
Victor Lindelof. Beberapa kali kesulitan mengawal pergerakan Gabriel Jesus dan Bernardo Silva. Ia pun hampir membuat gol bunuh diri yang dapat diselamatkan oleh aksi gemilang David De Gea. Layak diberi nlai 4. (AFP/Oli Scarff)

Victor Lindelof bertahan di Manchester United meski ada banyak spekulasi transfer musim panas ini. Kontraknya yang akan berakhir tahun depan tidak memaksanya untuk pindah..

Pemain internasional Swedia ini belum bermain musim ini karena cedera jari kaki. Saat pulih, ia akan menghadapi persaingan ketat untuk posisi bek tengah melawanLeny Yoro, Matthijs de Ligt, Lisandro Martinez, Harry Maguire, dan Jonny Evans.

Fenerbahce dan Galatasaray menunjukkan minatnya pada Lindelof, yang dianggap masih memiliki nilai tinggi. Sejak bergabung dengan Manchester United pada 2017, ia telah mencatat 259 penampilan, termasuk 38 pertandingan di Liga Champions.

Meskipun menghadapi kesulitan di Manchester United, Lindelof tetap merupakan bek yang diperhitungkan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya