Hasil Liga Inggris: Liverpool Dipermalukan Nottingham Forest, Manchester City Susah Payah Jinakkan Brentford

Manchester City hampir tersandung dari Brentford. Sedangkan Liverpool akhirnya kalah pertama kali di musim 2024/2025.

oleh Thomas diperbarui 14 Sep 2024, 23:14 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2024, 23:10 WIB
Selebrasi Manchester City saat Haland menjebol gawang Brentford di arena Liga Inggris
Selebrasi Manchester City saat Haland menjebol gawang Brentford di arena Liga Inggris (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Nasib berbeda dialami dua tim yang masih sempurna hingga pekan ketiga Liga Inggris musim 2024/2025. Manchester City mampu melanjutkannya menjadi kemenangan keempat beruntun. Sedangkan Liverpool harus menelan kekalahan pertama musim ini pada Sabtu (14/9/2024) malam WIB.

Manchester City susah payah menjinakkan perlawanan tamunya Brentford dengan skor 2-1 di Stadion Etihad. Sementara di Anfield, Liverpool malah kalah 0-1 ketika menjamu Nottingham Forest.

Dengan hasil ini City melejit di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 12 poin. Sedangkan Liverpool tetap berada di posisi kedua dengan sembilan angka.

Menjamu Brentford, City memulai laga dengan begitu buruk. Pertandingan baru berjalan 24 detik gawang City sudah kebobolan. Kesalahan koordinasi antara Ederson dengan John Stones memudahkan Yoane Wissa menceploskan bola ke gawang kosong dengan sundulan.

City merespons dengan baik. Pada menit 19 mereka sudah bisa menyamakan kedudukan. Sepakan kaki kanan Erling Haaland dari dalam kotak penalti berbelok arah sehingga mengecoh kiper Brentford Mark Flekken.

Ederson membayar lunas kesalahannya dengan memberikan assist kepada Haaland guna membawa City berbalik unggul pada menit 32. Tendangan jarak jauh Ederson gagal dihalau pertahanan Brentford yang kalah duel dengan Haaland. Dengan dingin Haaland memperdaya Flekken setelah lepas seorang diri di depan gawang.

Di babak kedua City tetap mengendalikan permainan. Namun pasukan Josep Guardiola kesulitan menambah gol berkat tangguhnya Flekken di bawah mistar gawang. Flekken bisa menggagalkan peluang dari Haaland untuk mencetak hat-trick lagi serta pemain baru City Savinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kekalahan Tragis Liverpool

Callum Hudson Odoi membawa Forest mempermalukan Liverpool di Liga Inggris
Callum Hudson Odoi membawa Forest mempermalukan Liverpool di Liga Inggris (AFP)

Sementara itu Liverpool harus menelan pil pahit di Anfield, kalah 0-1 dari Forest. Pasukan Arne Slot sebenarnya menguasai jalannya pertandingan tapi begitu sulit membuat gol akibat rapatnya pertahanan Forest dan kegemilangan kiper Matz Sels.

Liverpool menekan Forest sejak menit awal. Peluang emas pertama didapat di menit 17 ketika sepakan Luis Diaz masih membentur tiang gawang. Peluang lain di menit 25 lewat Diogo Jota masih bisa diamankan Sels.

Peluang emas lain Liverpool saat babak pertama tersisa delapan menit lewat Alexis Mac Allister juga masih bisa digagalkan oleh Sels.

Ketangguhan Sels berlanjut di babak kedua. Tujuh menit usai jeda, Sels menggagalkan peluang dari Mohamed Salah.

Asyik menyerang, Liverpool malah kecolongan pada menit 72. Lewat serangan balik, Forest bisa mencuri gol. Eks pemain Chelsea Callum Hudson Odoi yang menghadirkan petaka. Dia melepaskan tendangan ke sudut kanan yang sulit dibendung Alisson Becker.

Liverpool tak mampu membalas gol dari Hudson-Odoi ini. Skor 0-1 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya