Niatnya Lebih Tulus, Manchester United Berpeluang Besar Boyong Striker Klub Bundesliga

Manchester United saat ini termasuk di antara klub yang paling mungkin merekrut pemain berusia 22 tahun tersebut, ketimbang klub rival mereka di Liga Inggris, Liverpool.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 19 Sep 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2024, 14:00 WIB
Foto: Kemenangan Terbesar Erik ten Hag bersama MU, Pesta Tujuh Gol Tanpa Balas di Carabao Cup
Pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Barnsley yang dicetak oleh Marcus Rashford (kedua kanan) pada laga Carabao Cup 2024/2025 di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (18/09/2024) WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan berpeluang besar bisa memboyong penyerang Borussia Dortmund Karim Adeyemi. Pemain internasional Jerman tersebut saat ini masih menjalani musim ketiganya di Westfalenstadion setelah sebelumnya tampil mengesankan di Red Bull Salzburg.

Adeyemi telah dianggap sebagai pemain terbaik selama beberapa waktu. Namun, bersama Dortmund dia belum mencapai puncak atau konsistensi seperti saat bermain di Austria.

Adeyemi sudah mencatat 16 gol dan 10 assist tercipta dari 70 penampilannya di semua kompetisi, meskipun tiga di antaranya dibukukan dalam tiga penampilan pertamanya di Bundesliga musim ini. Meskipun kontraknya masih tersisa tiga tahun, Adeyemi terus dikaitkan dengan kemungkinan pindah dari Dortmund.

Menurut laporan TEAMtalk, MU saat ini termasuk di antara klub yang paling mungkin merekrut pemain berusia 22 tahun tersebut. Setan Merah memiliki peluang lebih besar untuk mendekati Adeyemi ketimbang klub rival mereka di Liga Inggris, Liverpool.

Sebelumnya, Direktur olahraga Dan Ashworth juga disebut-sebut telah menempatkan Adeyemi di antara sejumlah target dalam daftar pendek menjelang bursa transfer musim panas 2025.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dortmund Kebingungan Menolak Proposal untuk Adeyemi

Foto: Jungkalkan PSG, Borussia Dortmund Kembali ke Final Liga Champions setelah 11 Tahun
Striker Borussia Dortmund, Karim Adeyemi (kiri) melepaskan tendangan ke gawang PSG pada laga leg kedua semifinal Liga Champions 2023/2024 di Parc des Princes Stadium, Paris, Rabu (7/5/2024). (AP Photo/Frank Augstein)

Selain Man United dan Liverpool, Newcastle United - mantan klub Ashworth - juga diduga memiliki minat yang tulus terhadap Adeyemi. Dortmund kabarnya akan kesulitan menolak proposal untuk Adeyemi jika diajukan oleh salah satu dari ketiganya, valuasinya dikatakan berada di kisaran £25 juta selama jeda musim panas.

Dari ketiganya, Arne Slot tampaknya memiliki banyak pilihan di Liverpool dengan akuisisi Federico Chiesa yang menjadikannya enam penyerang kelas dunia serba bisa yang dimilikinya.


Newcastle Harus Balik ke Sepak Bola Eropa Agar Bisa Menarik Adeyemi

Karim Adeyemi
Liverpool sempat tertarik pada Karim Adeyemi sebelum ia pindah ke Borussia Dortmund. Adeyemi memiliki banyak pengalaman untuk pemain berusia 22 tahun. Liverpool bisa mengembangkan Adeyemi menjadi salah satu pemain sayap yang paling ditakuti di Premier League. (PAUL MILLER / AFP)

MU dan Newcastle bisa mendapatkan keuntungan yang jauh lebih banyak, yang terakhir berpotensi mencari alternatif untuk Antony tergantung pada bagaimana pemain Brasil itu bermain musim ini.

The Magpies kemungkinan akan membutuhkan kembalinya ke sepak bola Eropa untuk menggoda Adeyemi ke St James' Park, meskipun atributnya sesuai dengan tuntutan basis penggemar klub.


MU Bakal Tawarkan Kontrak Baru Buat Amad Diallo

FOTO Pemain MU, Amad Diallo
Amad Diallo saat membela Manchester United menghadapi Brighton dalam lanjutan Liga Inggris 2024/2025, Sabtu (24/8/2024). (Glyn KIRK / AFP)

Sementara itu, MU bakal menawarkan kontrak baru untuk Amad Diallo menyusul kinerja bagus pemain asal Pantai Gading itu di awal musim ini. Kontrak Diallo di Old Trafford sebenarnya habis pada akhir musim ini. Akan tetapi, MU memiliki klausul penambahan otomatis setahun.

Namun, Setan Merah menilai langkah tersebut terlalu berisiko. Mereka bakal mengajukan proposal jangka panjang demi mempertahankan Amad lebih lama.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya