Tanda Tanya Kevin De Bruyne di Laga Manchester City vs Arsenal

Partisipasi Kevin De Bruyne pada laga Manchester City melawan Arsenal akhir pekan ini dalam tanda tanya. Pelatih Man City Pep Guardiola pesimistis anak asuhnya bisa merumput melawan rival berat.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 20 Sep 2024, 23:00 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2024, 23:00 WIB
Kevin De Bruyne - Manchester City
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne saat menghadapi Burnley pada laga pekan ke-22 Premier League 2023/2024 di Etihad Stadium, Manchester, Rabu (31/1/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta - Partisipasi Kevin De Bruyne pada laga Manchester City melawan Arsenal akhir pekan ini dalam tanda tanya. Pelatih Man City Pep Guardiola pesimistis anak asuhnya bisa merumput melawan rival berat.

Setelah diterpa bagai cedera musim lalu, De Bruyne selalu jadi starter pada empat laga pembuka Man City di Liga Inggris 2024/2025. Dia turut merumput sejak menit pertama pada duel Liga Champions kontra Inter Milan di tengah pekan.

Namun, beban tersebut ternyata terlalu berat bagi tubuh De Bruyne yang sudah berusia 33 tahun. Dia gagal menyelesaikan laga versus Inter sehingga digantikan oleh Ilkay Gundogan.

"Saya belum tahu, saya akan mendapatkan informasi lebih lanjut," kata Guardiola menjawab pertanyaan tentang partisipasi De Bruyne melawan Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rekor De Bruyne Melawan Arsenal

Foto: 5 Pelatih Liga Inggris Dengan Raihan Trofi Terbanyak Saat Menjadi Pemain
Pep Guardiola tidak hanya sukses sebagai pelatih namun ternyata juga berkilau saat menjadi pemain. Pelatih Manchester City ini tercatat telah meraih 15 trofi bersama Barcelona. Termasuk enam gelar La Liga dan satu trofi Piala Eropa. (AFP/Lindsey Parnaby)

Absennya De Bruyne merupakan pukulan telak bagi Man City. Terlebih mengingat sang pemain memiliki catatan yang mengesankan melawan Arsenal.

Pemain internasional Belgia tersebut telah mencetak delapan gol dan memberikan lima assist dalam 21 pertandingan di seluruh kompetisi melawan The Gunners.

Namun, De Bruyne juga acap cedera sehingga absen tiga kali dalam delapan pertemuan terakhir melawan Arsenal di Liga Inggris.


Kontrak Baru Kevin De Bruyne

Foto: Gol Tunggal Bernardo Silva ke Gawang Chelsea Bawa Man City Jejakkan Kaki di Final Piala FA 2023/2024
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne (kanan) berusaha mengontrol bola di samping gelandang Chelsea, Moises Caicedo pada laga semifinal Piala FA 2023/2024 di Wembley Stadium, London, Sabtu (20/4/2024). (AP Photo/Ian Walton)

Kontrak De Bruyne di Man City bakal habis pada 2025. Namun, sang pemain dikabarkan akan menandatangani ikatan keja baru.

Meskipun sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi dan mengaku terbuka untuk berbagai kemungkinan, De Bruyne menegaskan bahwa belum ada pembicaraan dengan klub lain terkait perpisahannya. Ia juga memastikan akan ada diskusi dengan Manchester City mengenai masa depannya di musim ini. 

Pendukung Man City kini memiliki harapan untuk melihat De Bruyne bersama tim kesayangan lebih lama. Menurut laporan Football Insider, sang playmaker diharapkan akan menandatangani perpanjangan kontrak.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa petinggi Man City tidak khawatir tentang kebugaran jangka panjang De Bruyne, walau sempat absen selama enam bulan musim lalu karena cedera hamstring.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya