Manchester United Dapat Kabar Baik Jelang Jadwal Padat Akhir September 2024

Manchester United dilaporkan tak lama lagi bisa memainkan pemain yang dirindukan kehadirannya.

oleh Thomas diperbarui 21 Sep 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2024, 08:00 WIB
Foto: Aksi Tangguh Barisan Pertahanan MU saat Mengalahkan Aston Villa
Pemain MU, Victor Lindelof (kanan) dan Tyrell Malacia (dua kanan), berusaha menutup pergerakan dari pemain Aston Villa,Jhon Duran, dalam pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris 2022/2023 yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (30/4/2023). (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag mulai dapat tersenyem lepas. Masalah di sektor bek kiri akan segera teratasi. Setan Merah mendapat kabar baik dari bek kiri Tyrell Malacia yang sudah lama tidak beraksi.

Malacia harus absen sepanjang musim 2023/2024 karena menjalani operasi dua kali untuk menyembuhkan masalah di lututnya. Pria berkebangsaan Belanda itu juga belum pernah turun di musim 2024/2025 yang baru dimulai ini.

Absennya Malacia membuat MU krisis bek kiri. Pasalnya Luke Shaw juga lebih sering absen karena cedera musim lalu. Diogo Dalot yang aslinya adalah bek kanan kerap digeser untuk menambal lubang besar di bek kiri.

Setelah menanti lama, MU nampaknya sebentar lagi akan bisa memakai jasa Malacia. Eks pemain Feyenoord Rotterdam itu sudah bisa ambil bagian dalam sesi pemanasan di sesi latihan tim pada Jumat 20 September 2024.

Kemudian Malacia melanjutkan berlatih sendirian untuk mengembalikan kebugarannya. Karena absen sudah terlalu lama, Malacia belum bisa langsung ikut latihan penuh bersama rekan-rekannya. Bila dirasa sudah siap fisiknya baru Malacia bisa ikut latihan penuh.

"Bek kiri Manchester United Tyrell Malacia meningkatkan kemampuannya untuk kembali beraksi, setelah sempat absen, dimana ia mengikuti sesi pemanasan sesi latihan hari Jumat di Carrington," demikian pernyataan klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sinyal Kuat Malacia Segera Main Lagi Bersama Manchester United

Foto: Deretan Pemain Top yang Merayakan Ulang Tahun di Tanggal 17 Agustus
Pemain MU, Tyrell Malacia (kiri), lahir di Rotterdam, Belanda pada 17 Agustus 1999. Pemain yang kini genap berumur 24 tahun masih kesulitan menembus skuat utama Erik Ten Hag dan hanya menjadi pelapis bagi Luke Shaw. (AFP/Lindsey Parnaby)

Kehadiran Malacia di sesi latihan awal MU mendapat sambutan hangat dari rekan-rekannya. Mereka langsung memberikan tepuk tangan saat Malacia berjalan memasuki lapangan latihan.

Sinyal Malacia akan segera bermain lagi juga terlihat dari langkah MU yang memasukkan namanya dalam daftar pemain yang didaftarkan ke UEFA untuk mengikuti ajang Liga Europa.


Malacia Harus Bisa Bugar, Manchester United Sudah Tak Sabar

Malacia harus segera bisa bermain lagi karena jika kembali bermasalah dengan cedera MU bisa segera mendepaknya dan menggantikannya dengan pemain yang lebih bugar.

Setan Merah sempat akan merekrut bek kiri baru di bursa transfer musim panas lalu. Namun karena dana terbatas dan sudah terpakai untuk merekrut Manuel Ugarte hingga Leny Yoro, The Red Devils akhirnya memilih sabar menunggu Malacia dan Shaw pulih.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya