Lempar Isu Tak Sedap Soal Bintang Manchester United, Ten Hag Semprot Legenda Liverpool

Mantan pemain Liverpool melempar isu negatif soal pemain bintang Manchester United di laga kontra Southampton.

oleh Thomas diperbarui 22 Sep 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2024, 09:00 WIB
Manajer Manchester United Erik ten Hag
Manajer Manchester United Erik ten Hag (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag marah besar setelah mendengar isu tidak sedap terhadap pemain andalannya Marcus Rashford. Pria Belanda itu langsung menyemprot mantan pemain Liverpool Jamie Redknapp yang melempar rumor negatif tersebut.

Marcus Rashford diserang isu tidak sedap setelah dicadangkan oleh Ten Hag saat MU melawan Crystal Palace di lanjutan Liga Inggis, Sabtu (21/9/2024). Ten Hag mempercayakan Amad Diallo dan Alejandro Garnacho sebagai starter.

Pemuda Inggris itu baru dimasukkan di babak kedua menggantikan Joshua Zirkzee saat MU kesulitan mencetak gol melawan Palace. Namun Rashford pada akhirnya tak mampu membantu MU. Setan Merah harus puas bermain imbang tanpa gol.

Langkah Ten Hag mencadangkan Rashford digoreng oleh Redknapp yang bekerja sebagai pundit di Sky Sports News. Redkanpp mempertanyakan keputusan Ten Hag karena Rashford mampu mencetak gol di dua laga terakhir MU.

Lantas Redknapp menduga sesuatu terjadi sebelum pertandingan dengan Rashford sehingga tidak menjadi starter di laga MU kontra Palace yang berlangsung di Selhurst Park.

"Rasanya ada yang tidak beres, jelas saya tidak tahu detailnya. Namun, Anda tidak akan mencoret pemain yang baru saja mencetak dua gol di tengah pekan dan mencetak gol melawan Southampton. Rasanya ada sesuatu yang terjadi minggu ini," tutur Redknapp.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ten Hag Kesal Redknapp Coba Ganggu Keutuhan Manchester United

Foto: Ekspresi Bahagia Erik Ten Hag Setelah Rashford Cetak Gol Lagi ke Gawang Leeds di Liga Inggris
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag tersenyum dengan Marcus Rashford saat melawan Leeds United pada laga Liga Inggris di Stadion Elland Road, Minggu (12/2/2023). Rashford belakangan memperlihatkan ketajaman yang luar biasa dengan terus mencetak gol untuk The Red Devils. (AP Photo/Jon Super)

Rashford sendiri sedang dalam performa terbaiknya. Dia membuat tiga gol di dua laga terakhir. Kinerja Rashford mulai membaik setelah sempat terpuruk musim lalu. Rashford sempat lama mandul. Terakhir dia bikin gol pada Maret 2024.

Pernyataan Redknapp ini sampai ke telinga Ten Hag. Pria Belanda itu menyesalkan Redknapp melempar isu negatif kepada Rashford. Ten Hag menegaskan Rashford dicadangkan murni karena bagian dari taktik rotasi pemain yang dilakukannya.


Komentar Pedas Ten Hag kepada Redknapp

"Saya sudah mendengar spekulasi itu, beberapa pundit, itu gila. Saya hampir bisa mengatakan bahwa Anda sebagai pribadi tidak baik-baik saja ketika Anda membawa spekulasi seperti itu jika Anda tidak tahu apa yang sedang terjadi," ucap Ten Hag seperti dinukil dari Daily Mail.

"Ini hanya rotasi. Ini tidak ada hubungannya (dengan Rashford). Saya sangat senang dengan Marcus dalam segala hal – kemampuan membantu pertahanan, bagian ofensifnya, dia mencetak gol saat ini. Dia tampil sangat bagus. Jadi tidak ada hubungannya dengan dia yang berada di bangku cadangan, hanya rotasi."


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya