1 Petinggi Manchester United Suarakan Erik ten Hag Segera Dipecat, tapi...

Sudah ada satu petinggi Manchester United yang menyuarakan agar Erik ten Hag segera dipecat. Akan tetapi, beberapa petinggi lain rupanya punya pendapat berbeda.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 11 Okt 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2024, 18:00 WIB
Pelatih Manchester United Erik ten Hag
Para petinggi Manchester United sudah sempat bertemu untuk membahas masa depan juru taktik Belanda pada Selasa (8/10/2024) waktu setempat. Kala itu, sudah ada sosok yang menyuarakan argumen bahwa Ten Hag sebaiknya dipecat. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Satu petinggi Manchester United rupanya sudah menyuarakan keinginan agar juru taktik Belanda dipecat dari jabatannya saat menghadiri pertemuan di London pada Selasa (8/10/2024).

Seperti diketahui, deretan nama penting Setan Merah memang sempat menggelar rapat eksekutif beberapa waktu lalu yang tujuannya diyakini untuk membahas masa depan Erik ten Hag.

Laporan SportsMole mencatat Sir Jim Ratcliffe dan Joel Glazer sama-sama hadir dalam pertemuan tersebut. Ada pula Sir Dave Brailsford, Dan Ashworth hingga Jean-Claude Blanc yang turut ambil bagian.

Akan tetapi, sejak rapat berakhir sampai sekarang, belum terdengar kabar resmi soal keputusan yang diambil para petinggi MU terkait kelanjutan karier Ten Hag.

Sang pelatih sendiri sedang libur di tengah periode jeda internasional usai membawa Setan Merah mencatatkan start terburuk Premire League dengan hanya mengumpulkan 8 poin dari 7 pertandingan serta terlempar ke urutan 14 klasemen sementara.

Erik ten Hag kelihatannya juga bakal segera balik mempersiapkan skuad Manchester United jelang menantang Brentford dalam matchday ke-8 Liga Inggris 2024/2025 pada akhir pekan depan.

Ada Petinggi yang Ingin Erik ten Hag Segera Dipecat

Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United Erik ten Hag menyaksikan jalannya pertandingan Liga Inggris saat melawan Manchester City di Old Trafford, Minggu, 29 Oktober 2023. (Paul ELLIS / AFP)

Di tengah situasi ini, pemberitaan The Independent yang dilansir dari SportsMole mengungkap sejatinya sudah ada petinggi Manchester United yang menyuarakan aspirasi soal pemecatan Erik ten Hag saat rapat Selasa (8/10/2024) lalu.

Sosok yang tak disebutkan namanya itu konon berargumen bahwa eks juru taktik Ajax Amsterdam perlu segera diturunkan dari jabatannya.

Akan tetapi, petinggi-petinggi lain rupanya punya pendapat berbeda. Beberapa dari mereka menilai perubahan manajerial di tahap ini berpotensi menciptakan gangguan.

Khawatirkan Suksesor Ten Hag

Foto: Akhiri Tiga Laga Tanpa Kemenangan, MU Sikat Newcastle di Laga Kandang Terakhir Liga Inggris Musim Ini
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag memberi aplaus kepada para suporter jelang dimulainya laga tunda pekan ke-34 Liga Inggris 2023/2024 menghadapi Newcastle United di Old Trafford Stadium, Manchester, Rabu (15/5/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Masih merujuk pada laporan yang sama, para petinggi Manchester United juga mengkhawatirkan kesesuaian calon suksesor apabila Erik ten Hag benar-benar dipecat.

Sebelumnya ada beberapa nama yang diklaim bisa jadi kandidat pengganti juru taktik Belanda, mulai dari asisten manajer MU Ruud van Nistelrooy, hingga eks pelatih Chelsea Thomas Tuchel dan Graham Potter.

Adapun nama Gareth Southgate yang sebelumnya digadang-gadang merupakan favorit INEOS sulit masuk dalam hitungan. Pasalnya, pria yang baru saja cabut dari Timnas Inggris itu menyatakan dirinya masih enggan balik ke kursi kepelatihan untuk saat ini.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya