Suasana di Manchester United Jadi Menegangkan, Erik ten Hag Mencoba Bersikap Tenang

Erik ten Hag masih tetap tenang di tengah ketidakpastian dan bersiap untuk memulai kembali mempersiapkan Manchester United menghadapi Brentford pada laga lanjutan Liga Inggris.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 11 Okt 2024, 06:00 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2024, 06:00 WIB
Foto: Momen Harry Maguire Jadi Pahlawan, Selamatkan MU dari Kekalahan di Markas FC Porto
Manchester United harus berterima kasih kepada mantan kaptennya, Harry Maguire. Lantaran berkat golnya di masa perpanjangan waktu babak kedua, MU bisa selamat dari kekalahan saat jumpa FC Porto. (AP Photo/Luis Vieira)

Liputan6.com, Jakarta Posisi manajer Manchester United, Erik ten Hag, kemungkinan besar masih aman dan terhindar dari pemecatan. Pasalnya, pelatih asal Belanda itu, belum menerima putusan apa pun meski sudah digelar rapat dewan pada Senin lalu.

Ten Hag belum menerima komunikasi resmi apa pun dari INEOS terkait masa depannya di MU, meski terasa ada situasi yang menegangkan' di Old Trafford. Demikian ungkap jurnalis Fabrizio Romano.

Ten Hag belum menerima indikasi apa pun bahwa posisinya terancam. Menurut Romano, Ten Hag tetap tenang di tengah ketidakpastian dan bersiap untuk memulai kembali persiapan menghadapi Brentford pada laga lanjutan Liga Inggris Old Trafford, 19 Oktober 2024 mendatang.

Diharapkan Ten Hag bisa memanfaatkan serangkaian pertandingan lain untuk membalikkan keadaan musim ini, setelah memasuki jeda internasional bulan Oktober.

Romano melaporkan bahwa INEOS dan tim pimpinan masih membahas situasi Ten Hag secara internal dan masih membutuhkan waktu sebelum membuat keputusan apa pun tentang masa depannya di klub.

Erik ten Hag Terhindar dari Pemecatan

Foto: Wajah Gemes Erik ten Hag saat MU Gagal Menang Lagi di Liga Inggris
Man United kini gagal menang dalam tiga laga terakhirnya di Liga Inggris atau lima laga di semua kompetisi. (AP Photo/Rui Vieira)

“Jadi Ten Hag tetap sangat tenang, mempersiapkan pertandingan mendatang, yang pertama dengan Brentford. Jadi tidak mengerjakan hal lain, Ten Hag, pada tahap ini, sepenuhnya fokus pada Manchester United. Itulah tujuannya," katanya.

“Saat ini, tidak ada komunikasi dari klub, tidak ada komunikasi dari INEOS. Jelas, kami tahu mereka sedang berdiskusi secara internal, mereka mengadakan pertemuan, mereka membutuhkan waktu," ujar Romano.

"Jadi begitulah situasinya, dan dia sedang mempersiapkan pertandingan berikutnya dengan Manchester United. Jadi kami akan memantau situasinya dengan pasti dalam beberapa jam dan hari ke depan. Kami tahu ini situasi yang menegangkan.”

Tak Khawatir Bakal Dipecat Manchester United

Marcus Rashford
Marcus Rashford ditarik keluar manajer Manchester United, Erik ten Hag, saat bersua Aston Villa pada laga pekan ketujuh Premier League di Villa Park, Birmingham, Minggu (6/10/2024) malam WIB. Dalam duel itu kedua tim bermain imbang 0-0. (AFP/Adrian Dennis)

Berita positif itu mungkin tidak mengejutkan bagi pelatih asal Belanda itu, yang bersikeras bahwa dirinya tidak memikirkan pemecatan. Meskipun tim yang diasuhnya mengawali musim liga papan atas dengan buruk dalam 35 tahun terakhir.

Setan Merah hanya mengumpulkan delapan poin dari tujuh pertandingan pertama Liga Primer, dan berada di posisi ke-14 dalam klasemen dan terpaut enam poin dari empat besar.

Jumlah lima gol yang mereka cetak adalah yang terendah kedua di liga, dengan hanya Southampton yang berada di posisi ke-19 yang mencetak lebih sedikit, dengan empat gol dalam tujuh pertandingan pembukaan.

Kabar Gembira Buat Manchester United

Erik ten Hag
Manajer Manchester United, Erik ten Hag, dan striker Joshua Zirkzee. (AFP/Darren Staples)

Sementara itu, bek MU Leny Yoro telah memberikan kabar terbaru tentang kebugarannya. Dia mengunggah video di media sosial yang menunjukkan dirinya berlari di atas treadmill. Dia memberi videonya dengan judul ‘sedang dalam perjalanan kembali’.

Pemain Prancis itu tampaknya akan segera melakukan debutnya bersama United setelah mengalami cedera pergelangan kaki selama pertandingan pramusim melawan Arsenal di Los Angeles, yang membuatnya absen pada awal musim.

Pemain berusia 18 tahun itu, yang merupakan pemain termahal United pada bursa transfer musim panas ini, didatangkan dengan harga awal 52,2 juta pounds, dengan potensi tambahan hingga senilai 7 juta pounds.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya