Jelang Laga Penentuan, Manajer Manchester United Malah Dapat Tiga Pukulan Telak

Setelah Manchester United bermain imbang saat bertandang ke Aston Villa sembilan hari lalu, Erik ten Hag menegaskan bahwa semua pemain bersatu dalam satu tujuan.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 17 Okt 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2024, 11:00 WIB
Manchester United vs Fulham
Penyerang Manchester United (MU), Joshua Zirkzee, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Fulham bersama rekan-rekannya dalam laga pekan pertama Premier League 2024/2025 di Old Trafford, Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB. MU menang 1-0 dalam pertandingan pembuka Premier League musim ini. (Martin Rickett/PA via AP)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United Erik ten Hag harus menerima tiga pukulan telak menjelang pertandingan yang harus dimenangkan untuk menyelamatkan pekerjaannya. Salah satunya dia harus kreatif dengan formasi pertahanannya melawan Brentford pada Sabtu nanti di laga lanjutan Liga Inggris.

Erik ten Hag diperkirakan tidak akan memiliki bek kiri yang fit untuk pertandingan penting di Liga Inggris. Pasalnya, Luke Shaw, Tyrell Malacia masih absen karena cedera, dan Noussair Mazraoui masih dalam pemulihan dari operasi jantung ringan.

Saat ini MU masih terpuruk di papan bawah setelah hanya meraih delapan poin dari tujuh pertandingan pertama mereka. Dan, minggu lalu Dewan klub sudah bertemu minggu dan kemungkinan besar membahas masa depan Ten Hag. Untuk sementara dia tetap aman saat ini - meskipun kesabaran dapat segera habis jika hasilnya tidak segera membaik.

Di sisi lain gelandang Mason Mount memiliki peluang untuk dinyatakan fit untuk pertandingan melawan tim Thomas Frank. Karena itu, Ten Hag perlu merombak pertahanannya.

Bek tengah Harry Maguire juga absen karena cedera, sementara Leny Yoro, pemain yang direkrut seharga 52 juta pounds dari Lille, masih harus menunggu untuk melakoni debut kompetitifnya saat ia masih dalam pemulihan cedera kaki patah yang dialaminya selama pramusim.

Ten Hag Minta Penampilan MU Harus Lebih Baik

Foto: Akhiri Tiga Laga Tanpa Kemenangan, MU Sikat Newcastle di Laga Kandang Terakhir Liga Inggris Musim Ini
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag memberi aplaus kepada para suporter jelang dimulainya laga tunda pekan ke-34 Liga Inggris 2023/2024 menghadapi Newcastle United di Old Trafford Stadium, Manchester, Rabu (15/5/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Setelah hasil imbang yang membosankan saat bertandang ke Aston Villa sembilan hari lalu, Ten Hag menegaskan semua pemain bersatu dalam satu tujuan. "Kami tahu apa yang sedang kami lalui. Ini proses jangka panjang," ujarnya.

“Ini masalah eksternal. Secara internal kami kecewa dan kami tahu kami harus tampil lebih baik. Terutama kami perlu mencetak lebih banyak gol. Namun saya tidak tahu apakah ini berbeda, karena mereka akan memberi tahu saya. Kami berkomunikasi dan sangat transparan.”

Manchester United Berpeluang Boyong Pemain Muda

Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United Erik ten Hag menyaksikan jalannya pertandingan Liga Inggris saat melawan Manchester City di Old Trafford, Minggu, 29 Oktober 2023. (Paul ELLIS / AFP)

Dilema bek sayap Ten Hag muncul di minggu yang sama ketika laporan di Portugal menunjukkan bahwa klub sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan Alvaro Fernandez Carrera. Pemain ini baru saja mereka jual ke Benfica pada musim panas seharga 5 juta pounds.

Bek kiri asal Spanyol ini telah menarik perhatian Barcelona dan Real Madrid, tapi United dikatakan memiliki klausul pembelian kembali sekitar 16 juta pounds untuk pemain berusia 23 tahun yang tampil mengesankan untuk klub Lisbon tersebut dalam beberapa minggu terakhir.

MU Bakal Lakukan Perubahan Kebijakan Transfer

FC Porto Vs Manchester United
Pemain depan Manchester United asal Inggris #10, Marcus Rashford, merayakan gol pembuka pada hari kedua putaran pertama Liga Europa UEFA antara FC Porto dan Manchester United di Stadion Dragao di Porto, Jumat dini hari WIB (4/10/2024). (MIGUEL RIOPA/AFP)

Sebelumnya, dikabarkan Manchester United bersiap menjalani revolusi transfer setelah dekade sebelumnya sudah mengeluarkan dana besar, tapi tidak membuahkan hasil yang diinginkan. Usai Sir Jim Ratcliffe membuat beberapa penunjukan baru di klub untuk memimpin operasi INEOS di Old Trafford, dia berharap melihat hasil baru dari perubahan kebijakan transfer.

Selain ada spekulasi tentang Erik ten Hag dan pengambilan keputusan INEOS pada pekerjaan manajer, dewan klub dilaporkan sedang mengerjakan perubahan lain. Contohnya, musim panas ini klub melakukan beberapa pembelian tetapi tidak menghabiskan jumlah yang berlebihan untuk satu pemain.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya