Deadline Pemecatan Erik ten Hag Terungkap, Petinggi Manchester United Beri Waktu Sebulan Lagi

Tenggat waktu pemecatan Erik ten Hag di Manchester United sudah terungkap. Para petinggi klub bakal memberi waktu sebulan lagi sampai jeda internasional November.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 17 Okt 2024, 06:00 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2024, 06:00 WIB
Pelatih MU Erik ten Hag
Erik ten Hag berpeluang dipecat oleh Manchester United apabila gagal memperbaiki peruntungan skuad racikannya hingga jeda internasional November 2024. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta - Deadline pemecatan Erik ten Hag di Manchester United akhirnya terungkap. Setelah santer dikabarkan berada di ujung tanduk saat jeda internasional Oktober, pelatih asal Belanda itu masih dipertahankan sebulan lagi oleh MU.

Sebagaimana diketahui, para petinggi Setan Merah memang sempat menggelar rapat eksekutif pada Selasa (8/10/2024) lalu guna membahas perihal masa depan Erik ten Hag.

Jabatannya di Old Trafford goyang menyusul serangkaian hasil mengecewakan yang diraih Bruno Fernandes dan kawan-kawan pada awal musim 2024/2025.

Tercatat, Setan Merah di bawah racikan Ten Hag terlempar ke urutan 14 klasemen sementara Liga Inggris. Hal itu sekaligus menandai start terburuk Manchester United dalam kompetisi Premier League.

Melansir laporan Football Transfers, rapat penentuan kelanjutan karier Erik ten Hag oleh dewan direksi klub ketika itu berlangsung lama, hingga enam jam.

Namun, mirisnya, pertemuan itu tak menghasilkan efek berarti sebab keputusan yang diambil ialah pihak klub belum akan menyudahi kerja sama dengan juru taktik Belanda.

MU Sudah Lirik-Lirik Calon Suksesor

Foto: Kemenangan Terbesar Erik ten Hag bersama MU, Pesta Tujuh Gol Tanpa Balas di Carabao Cup
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag memberikan tepuk tangan setelah laga Carabao Cup 2024/2025 melawan Barnsley di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (18/09/2024) WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Padahal Manchester United sejatinya sudah dikaitkan dengan sejumlah calon suksesor dalam beberapa waktu terakhir.

Klub raksasa Premier League diklaim memasukkan nama Gareth Southgate sebagai salah satu kandidat favorit, dengan eks juru taktik Timnas Inggris memang tengah menganggur usai cabut dari jabatannya di The Three Lions.

Graham Potter dan Thomas Tuchel juga sempat dihubung-hubungkan dengan posisi pelatih Manchester United. Hanya saja, nama kedua ini telah ditunjuk oleh FA Inggris untuk jadi suksesor Southgate di tim nasional.

Petinggi MU Sudah Tetapkan Deadline

Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United Erik ten Hag menyaksikan jalannya pertandingan Liga Inggris saat melawan Manchester City di Old Trafford, Minggu, 29 Oktober 2023. (Paul ELLIS / AFP)

Terlepas dari hal itu, Football Transfers mengungkap petinggi Manchester United akhirnya sudah menetapkan deadline masa kerja Erik ten Hag di Old Trafford.

Mantan pelatih Ajax punya 7 pertandingan dari periode sekarang sampai pertengahan November 2024 untuk membalikkan keadaan di Old Trafford.

Adapun sejumlah laga yang bakal jadi ajang penentuan Ten Hag meliputi duel melawan Brentford, Fenerbahce di Liga Europa, West Ham, Leicester City di Carabao Cup, Chelsea, PAOK di Liga Europa, serta Leicester lagi.

Setelahnya, Manchester United akan kembali memasuki masa jeda internasional November selama 10 hari. Jika Ten Hag tak berhasil mengubah peruntungan Setan Merah hingga saat itu, eks sang pelatih diperkirakan bakal dipecat oleh MU.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya