Jelang Duel Lawan Everton di Liga Inggris, Fulham Tertatih Tanpa 2 Bek Andalan

Juru taktik Fulham Marco Silva memastikan bek tangguh Timothy Castagne belum bisa merumput dalam lawatan Liga Premier ke markas Everton, Sabtu (26/10/2024).

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 26 Okt 2024, 20:30 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2024, 20:30 WIB
Foto: Daftar 5 Pelatih Pengganti yang Sukses Angkat Performa Timnya di Liga Top Eropa Musim 2022 / 2023
Marco Silva ditunjuk menjadi pelatih Fulham usai terdegradasi ke Championship pada awal musim 2021/2022 menggantikan Scott Parker yang hijrah ke Bournemouth. Hanya butuh semusim, Fulham kembali promosi ke Premier League pada 2022/2023 dan hingga pekan ke-33 sukses menghuni posisi ke-10 klasemen sementara. (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, Jakarta - Juru taktik Fulham Marco Silva memastikan bek tangguh Timothy Castagne belum bisa merumput dalam lawatan Liga Premier ke markas Everton, Sabtu (26/10/2024).

The Cottagers bertekad untuk bangkit setelah mengalami mimpi buruk berupa kekalahan 1-3 dari Aston Villa dalam duel kandang terakhir mereka.

Bomber andalan, Raul Jimenez sempat membawa angin segar lewat gol pembuka untuk fortress di Craven Cottage, namun petaka segera menghampiri Fulham. Mereka harus kebobolan tiga gol dan gagal mengonversi tendangan penalti yang mengakibatkan mereka harus kehilangan benteng pertahanan Joachim Andersen yang diganjar kartu merah pada menit ke-64.

Akibat kartu merah tersebut, palang pintu asal Denmark itu harus menjalani sanksi larangan bermain satu pertandingan, membuatnya absen dalam ekspedisi ke kandang keramat Goodison Park.

Poros tengah Fulham, Sasa Lukic, juga dipastikan menepi setelah mengalami masalah di bahu saat membela timnas Serbia pada awal bulan ini.

Siap Tempur Dengan Pasukan yang Ada

Alejandro Garnacho
Gelandang Manchester United, Alejandro Garnacho, berusaha menghalau tendangan bek Fulham, Timothy Castagne, pada laga pekan ke-11 Premier League 2023/2024 yang digelar di Craven Cottage, Sabtu (4/11/2023) malam WIB. (AFP/Adrian Dennis)

Melengkapi daftar pemain yang absen, Silva mengkonfirmasi bahwa Castagne belum bisa pulih prima untuk ekspedisi akhir pekan ini. Berbicara kepada portal resmi Fulham, Silva menuturkan, "Joachim terpaksa absen karena terkena hukuman, dan tentunya kita juga masih kehilangan Sasa Lukic yang diperkirakan masih butuh waktu pemulihan setidaknya tiga hingga empat minggu ke depan." 

"Timothy Castagne pun masih belum bisa bergabung sejak jeda internasional kemarin. Namun di luar itu, seluruh pasukan sudah siap tempur," sambungnya, dilansir dari SportsMole.

Castagne dipastikan akan melewatkan laga kedua secara beruntun setelah si bek dinamis itu kembali dari tugas membela negaranya dengan membawa masalah di otot hamstring.

Pertahankan Tren Positif Melawan Everton

Foto: Hasilkan Cuan Melimpah, Ini Dia 5 Pemain Terakhir yang Dilepas Benfica ke Klub Liga Inggris
Striker Fulham, Carlos Vinicius (kiri) menguasai bola dibayangi bek Sunderland, Aji Alese pada laga putaran keempat Piala FA 2022/2023 di Craven Cottage, London (28/1/2023). Carlos Vinicius dilepas ke Fulham pada awal musim 2022/2023 dengan nilai transfer 5 juta euro atau kini setara Rp83 miliar setelah membela Benfica selama 3 musim sejak awal musim 2019/2020. Dalam dua musim terakhirnya, ia dipinjamkan Benfica ke Tottenham Hotspur dan PSV Eindhoven. (AFP/Adrian Dennis)

Membawa kabar gembira, Silva mengungkapkan bahwa Jorge Cuenca dan Carlos Vinicius siap merumput setelah menunjukkan progres positif dalam pemulihan cedera kaki dan tungkai yang masing-masing derita.

"Jorge Cuenca dan Carlos Vinicius kini dalam jalur yang tepat," ungkap Silva. "Dalam dua hingga tiga hari terakhir, mereka sudah mulai berkolaborasi dengan tim secara bertahap, dan dipastikan siap untuk pertarungan berikutnya."

The Cottagers akan menantang Everton dengan berbekal posisi ke-10 di papan klasemen Liga Premier, hasil dari torehan tiga kemenangan, dua imbang, dan tiga kekalahan.

Skuad asuhan Silva bertekad untuk melanjutkan tren positif mereka saat menghadapi Everton, mengingat mereka belum pernah tumbang dalam enam duel terakhir di berbagai ajang.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya