Dapat Gelar Doktor, Youzhny Ingin Beri Pelajaran Murray

Mikhail Youzhny yang memiliki gelar PhD sesumbar akan memberikan 'pelajaran' untuk Andy Murray di putaran keempat besar Wimbledon.

oleh Liputan6 diperbarui 01 Jul 2013, 15:30 WIB
Diterbitkan 01 Jul 2013, 15:30 WIB
mikhail-youzhny-130701b.jpg

Wimbledon 2013 telah memasuki babak 16 Besar. Sebelumnya, Wimbledon telah 'memakan korban' dua petenis unggulan, Rafael Nadal yang gugur di putaran pertama dan Roger Federer yang gagal di putaran kedua. Di putaran keempat, petenis asal Inggris Andy Murray, yang berhasil mempertahankan eksistensinya akan bertemu dengan petenis asal Rusia Mikhail Youzhny.

Menghadapi Murray, petenis asal Rusia Youzhny yang memiliki gelar PhD dalam bidang Filsafat Tenis tersebut mengatakan akan memberikan menerapkan teori yang telah didapatkannya untuk bisa mengalahkan Murray.

"Ketika saya telah menyelesaikan kuliah, pelatih saya dan beberapa pihak lainnya mengatakan saya harus mencoba untuk meneruskan studi, karena saya memiliki banyak waktu luang," ujar Youzhny.

"Biasanya di Rusia membutuhkan waktu tiga tahun untuk menyelesaikan studi seperti ini, tapi saya tidak perlu terburu-buru, saya hanya melakukannya apabila saya memiliki waktu," ujar petenis ranking 26 dunia itu.

"Tema thesis saya adalah tentang kehidupan tenis saya, dan judul thesis ini adalah 'Petenis Profesional di Lapangan," ungkap Youzhny.

"Anda harus mengetahui tentang pemain lain dan mencoba untuk memperbandingkannya dengan diri Anda, dan saya telah melakukannya kepada Murray," tandas petenis berusia 31 tahun itu.

Youznhy berhasil menyelesaikan studinya selama enam tahun untuk mengkombinasikan tenis profesional dengan studinya di Fakultas Pendidikan, Olahraga, Pemuda dan Pariwisata Universitas Rusia.

"Saya belum pernah menyaksikan Murray di Wimbledon," lanjut Youzhny.

"Tapi saya tahu bagaimana dia bermain, apa yang telah berubah darinya dan itu sangat menarik ketika pelatih Murray (Ivan Lendl) memberikan sesuatu kepadanya," ujar Youzhny menjelaskan.

"Tapi saya tidak akan membicarakannya saat ini, tidak sebelum bertanding," kata Youzhny menegaskan.

Youzhny sendiri pernah bertanding menghadapi Murray sebanyak dua kali, dan kalah dalam dua pertemuan tersebut. Youzhny dan Murray akan kembali bertemu di putaran keempat Wimbledon 2013 yang akan digelar pada Senin (1/7/2013) malam WIB. (TS/*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya