Arsenal Minati Gelandang Atletico Minerio

Arsenal baru akan mengajukan tawaran kepada Atletico Minerio untuk Bernard setelah menjual Gervinho ke AS Roma.

oleh Liputan6 diperbarui 29 Jul 2013, 13:09 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2013, 13:09 WIB
bernard-atletico-mineiro-130729b.jpg
Pemain Timnas Brasil, Bernard, menjadi salah satu properti terpanas di Amerika Selatan saat ini. Sejumlah klub Eropa dikabarkan tertarik ingin memakai jasa gelandang Atletico Minerio itu.

FC Porto, Benfia, Shakhtar Donetsk, dan Borussia Dortmund adalah sejumlah klub yang ingin merekrut Bernard. Tetapi, Duarte, ayah Bernard, mengungkapkan Arsenal yang paling berminat kepada pemain berusia 20 tahun tersebut.

"Belum ada keputusan, tapi kami tahu ada minat dari Arsenal," kata Duarte kepada media Brasil, Ahad (28/7/13) waktu setempat. "Belum ada penawaran resmi."

The Gunners dilaporkan telah memantau Bernard saat pemain tersebut tampil di final Libertadores saat Miniero mengalahkan Olimpia. Namun, Arsenal baru akan mengajukan tawaran setelah melepas Gervinho ke AS Roma di bursa transfer musim panas ini.

Mineiro telah menyatakan siap melepas Bernard, tapi dengan biaya sekitar 25 juta pound atau sekitar Rp 395,8 miliar. Namun, Duarte lebih suka anaknya pindah ke Porto ketimbang Arsenal.

"Porto akan menjadi langkah yang lebih baik untuk kariernya," ucapnya. "Ini akan menjadi mimpi saya untuk melihat dia bermain untuk mereka."(SW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya