[VIDEO] Hujan Gol Barca ke Gawang Levante

Pada laga ini Tata, sapaan akrab Martino, memutuskan menyimpan pemain baru Neymar di bangku cadangan.

oleh thomas diperbarui 19 Agu 2013, 10:29 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2013, 10:29 WIB
barcelona-levante-130819b.jpg
Pelatih baru Barcelona Gerardo Martino mampu mengawali debutnya di La Liga dengan sangat sempurna. Barcelona berhasil mencukur tamunya Levante tujuh gol tanpa balas di Stadion Nou Camp, semalam.

Pada laga ini Tata, sapaan akrab Martino, memutuskan menyimpan pemain baru Neymar di bangku cadangan. Tata mempercayakan lini depan kepada trio Alexis Sanchez, Lionel Messi dan Pedro Rodriguez.

Keputusan ini terbukti sangat jitu. Sanchez mampu membuka pesta gol Barca kala pertandingan baru berlangsung tiga menit. Sanchez menyontek umpan dari gelandang Cesc Fabregas.

Di menit 12, Barca menggandakan skor melalui sambaran Messi setelah menerima umpan tarik dari Pedro. Barca makin menjauh manakala Dani Alves ikut mencetak gol di menit 23 memanfaatkan bola rebound tepisan kiper Keilor Navas.

Tiga menit berselang, giliran Pedro yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan terobosan akurat dari Messi. Tiga menit sebelum bubaran Messi melesakkan gol keduanya lewat eksekusi penalti.

Xavi Hernandez membuat Levante makin menderita saat menyambar umpan Fabregas di penghujung babak pertama. Barca sedikit mengendurkan serangannya di paruh kedua. Meski demikian, mereka masih bisa melesakkan satu gol lagi berkat gol kedua Pedro.

Sayangnya Neymar tidak mampu menyumbang gol pada debutnya di La Liga. Pemain muda Brasil itu masuk di babak kedua tepatnya di menit 64 menggantikan Sanchez. (bek)

Baca juga:
* Impresifnya Aksi Mourinho di Laga Perdana
* Juara di Indianapolis, Marquez Puncaki Klasemen MotoGP
* Barcelona Bantai Levante
* Gol Telat Isco Menangkan Madrid
* [VIDEO] Gol-gol Chelsea ke Gawang Hull
* [VIDEO] Pesta Gol Juve di Piala Super Italia
* [VIDEO] Gol-gol MU vs Swansea
* [VIDEO] Liverpool Menang Tipis Lawan Stoke

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya