Pelatih Persija Targetkan 15 Poin di Laga Sisa

Raihan 15 poin di lima pertandingan sisa akan melepaskan Persija dari ancaman degradasi. Persija berada di peringkat 12 klasemen sementara.

oleh a.yani diperbarui 20 Agu 2013, 01:05 WIB
Diterbitkan 20 Agu 2013, 01:05 WIB
persija-persib-130624c.jpg
Persija Jakarta menargetkan sapu bersih di lima pertandingan terakhir mereka di Indonesia Super League (ISL) 2012/13. Menurut pelatih Persija, Benny Dolo, raihan 15 poin di kelima laga itu diharapkan bisa membantu Persija lepas dari ancaman degradasi. Saat ini Persija berada di peringkat 12 klasemen sementara dengan koleksi poin 35 dari 29 laga, atau hanya berselisih lima angka dari Persiwa Wamena yang menempati posisi zona play-off promosi-degradasi.

“Melawan PSPS akan menentukan langkah Persija berikutnya. Karena itu, kami harus bisa meraih kemenangan di lima pertandingan terakhir untuk keluar dari ancaman degradasi,” ujar Bendol, sapaan Benny, Senin (19/8/2013). “Pengunduran jadwal juga menguntungkan, karena kami bisa menurunkan kekuatan terbaik. Rohit Chand sudah bisa dimainkan, karena dia memperkuat Nepal sampai 11 September.”

Berdasarkan jadwal, Persija akan melakoni laga tandang melawan PSPS Pekanbaru pada akhir pekan ini, dan selanjutnya menghadapi Persib Bandung pada 28 Agustus. Empat hari kemudian, Persija menjamu Pelita Bandung Raya, serta ditutup dengan dua laga tandang melawan Persisam Samarinda dan Mitra Kukar.

Sebelumnya, kabar kurang baik menerpa Persija. Para pemain Persija mogok latihan. Para penggawa "Macan Kemayoran" melakukan aksi tersebut sebagai bentuk kekecewaan terhadap manajemen klub tak kunjung membayar gaji seluruh pemain dan juga ofisial tim selama empat sampai lima bulan dalam musim ini.

Hal itu terlihat kicau akun twitter, Jak Online yang merupakan basis suporter tim Macan Kemayoran itu. "Pemain2 Persija per 16 Agustus 2013, memutuskan untuk mogok latihan, karena blum dibayarkan gaji yg menjadi hak pemain :( #SavePersija," demikian bunyi kicauannya, @JakOnline.(GL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya