[Half Time] City Sementara Ungguli Newcastle

Dua gol Manchester City dicetak oleh David Silva dan Sergio Aguero.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 20 Agu 2013, 02:56 WIB
Diterbitkan 20 Agu 2013, 02:56 WIB
half-time-manchester-130820a.jpg

Manchester City mampu membuktikan keperkasaannya di laga perdana Liga Premier musim ini. Bermain menghadapi Newcastle United di Stadion Etihad, Selasa (20/8/2013) malam WIB, City yang kini ditangani oleh Manuel Pellegrini sukses mengamankan kemenangan di babak pertama.

Gol sudah tercipta dengan cepat. Tepatnya di menit 6, David Silva membuka keunggulan untuk The Citizens. Gol bermula dari serangan yang dilakukan Edin Dzeko lewat sisi kanan pertahanan Newcastle. Umpan silang yang sempat mengenai bek Newcastle justru mengarah ke hadapan Silva. Tanpa ragu, mantan pemain Valencia itu menyundul bola dan akhirnya merobek jala kubu lawan.

Serangan City terus berlanjut. Dengan permainan cepat, mereka membombardir lini pertahanan The Magpies. Gol kedua pun akhirnya tercipta menit 22. Memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Newcastle, Sergio Aguero dengan cepat menerobos hingga ke depan kotak penalti. Tanpa ragu sang pemain menembakkan bola ke arah kanan gawang. Tim Krul yang mengawal gawang Newcastle tak mampu berbuat banyak. Skor berubah 2-0.

Menit 30, sempat terjadi ketegangan. Dzeko dan Mapou Yanga-Mbiwa terlibat dorong-dorongan yang akhirnya berbuah kartu kuning untuk keduanya.

Selepas itu, Newcastle lebih sering melancarkan serangan. Namun lini belakang City masih terlihat sulit untuk diruntuhkan. Sebaliknya, City hampir menambah keunggulan di menit 44. Dzeko yang berdiri bebas mampu menerima umpan crossing dari sisi kanan lapangan. Tapi sayangnya, sundulan sang pemain hanya menyamping dari gawang Newcastle.

Menit 45+2, Newcastle mendapat kerugian tambahan. Steven Taylor yang terlihat memukul Aguero dengan lengannya, diganjar kartu merah oleh wasit. Beberapa pemain Newcastle sempat melakukan protes. Namun pada akhirnya, Taylor tetap harus meninggalkan lapangan lebih dulu. Hingga istirahat, City masih menang 2-0.

Susunan Pemain
Manchester City: Hart; Zabaleta, Kompany, Lescott, Clichy; Toure, Fernandinho; Navas, Aguero, Silva; Dzeko
Cadangan: Pantilimon, Nasri, Kolarov, Negredo, Javi Garcia, Milner, Rodwell

Newcastle United: Krul; Coloccini, Debuchy, Taylor, Yanga-Mbiwa; Tiote, Guiterez; Ben Arfa, Sissoko, Gouffran; Cisse
Cadangan: Anitta, Elliot, Marveaux, Shola Ameobi, Obertan, Sammy Ameobi, Dummett

Wasit: Andre Marriner

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya