Pecahan Besi Diduga Penyebab Pecah Ban di Sesi Latihan GP Belgia

Pirelli mensinyalir penyebab bocornya ban Sebastian Vettle dan Fernando Alonso di sesi latihan pertama GP Belgia disebabkan pecahan besi.

oleh jefry diperbarui 24 Agu 2013, 18:23 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2013, 18:23 WIB
alonso-130824c.jpg

Kebocoran ban kembali menghantui Formula 1. Setelah sebelumnya pemabalap F1 dihantui pecahnya empat ban buatan Pirelli di Grand Prix Inggris yang dilangsungkan di Sirkuit Silverstone, kini pembalap F1 dikejutkan dengan bocornya dua ban dari dua tim Ferrari dan Red Bull.

Insiden pecah ban itu menimpa mobil yang dikendarai Sebastian Vettel dan Fernando Alonso, di sesi latihan pertama, Jumat (23/8/13) lalu. Berlatih di Sirkuit Spa-Francorchamps, Vettel dan Alonso mengalami kebocoran ban kanan depannya.

Pirelli sebagai produsen dan penyuplai ban untuk F1 pun bergerak cepat. Investigasi pun langsung dilakukan produsen ban asal Italia itu setelah sesi latihan usai. Pirelli pun langsung mendapatkan hasil investigasinya, yakni adanya pecahan besi yang menusuk ban mobil Vettel dan Alonso.

Seperti yang diberitakan Sky Sports Online, Pirelli melakukan investigasi tersebut dengan cara menyisir lintasan Spa-Fancorchamps pada malam hari, dan berhasil mendapatkan penyebab kebocoran ban ini. Pecahan besi ditemukan di tikungan ke-13.

"Insiden ini tidak ada hubungannya dengan ban," ujar Hembery, juru bicara Pirelli. "Kami tidak mendapatkan adanya kerusakan dan dalam pandangan kami tidak ada alasan untuk khawatir," tegas Hembery.(Gan)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya