[Full Time] Kalahkan Fulham, Newcastle Raih Poin Penuh Pertama

Newcastle berhasil meraih poin penuh pertamanya setelah mengalahkan Fulham. Newcastle menang tipis 1-0.

oleh Liputan6 diperbarui 31 Agu 2013, 23:00 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2013, 23:00 WIB
ben-afra-130831c.jpg

Menjamu Fulham di Stadion Saint James Park, Newcastle United berhasil meraih poin penuh pertamanya di pekan ketiga Liga Premier. Klub berjuluk The Maggpies itu berhasil memenangkan pertandingan yang dilangsungkan pada Sabtu (31/8/13) malam WIB itu, setelah menang tipis dengan skor 1-0 (0-0).

Bermain di kandang sendiri, Fabricio Coloccini dan rekan-rekannya mencoba untuk tampil agresif. Inisiatif ini ternyata mampu membuat Newcastle mendominasi jalannya pertandingan.

Newcastle pun berhasil mendapatkan peluang dari sundulan Coloccini di menit kelima, setelah menerima umpan Sylvain Marveaux. Sayangnya peluang ini berhasil diblok oleh kiper Fulham, David Stockdale.

Lima menit berselang, giliran Moussa Sissoko yang membahayakan gawang Fulham. Sissoko melontarkan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, usaha Sissoko berakhir sia-sia karena bola masih melenceng ke kiri gawang Stockdale.

Fulham yang terus tertekan baru bisa membuka peluangnya di menit 31, kala Bryan Ruiz menerima umpan dari Darren Bent. Melontarkan bola dengan kaki kirinya hanya bisa membuat bola melambung tinggi di atas gawang Newcastle yang dikawal Tim Krul.

Peluang demi peluang diciptakan kedua tim, namun tidak ada satu gol pun tercipta, dan membuat babak pertama berakhir tanpa gol.

Setelah jeda turun minum, Fulham yang tertekan mencoba untuk bangkit. Lini pertahanan Newcastle pun harus bekerja keras untuk mematahkan beberapa serangan yang dilancarkan Fulham dengan cara sedikit keras yang berbuah beberapa tendangan bebas.

Tak mau kalah, Newcastle pun mencoba untuk mematahkan kebuntuannya. Pada menit ke 57, Hatem Ben Afra mampu menciptakan peluang emas. Setelah mendapatkan umpan matang dari Sissoko, Afra melontarkan tendangan keras dengan kaki kirinya. Akan tetapi, dengan sigap Stockdale menghalau bola.

Jual beli serangan terus terjadi. Hingga pada menit 86, Afra berhasil menjadi pahlawan untuk Newcastle dengan menjebol gawang Fulham. Diawali assist Loic Remy, Afra tanpa keraguan menendang bola dari kotak penalti dengan kaki kirinya. Bola meluncur deras ke sudut kiri gawang Fulham. Skor berubah menjadi 1-0.

Empat menit waktu normal tersisa tidak cukup untuk Fulham mengejar ketertinggalannya. Wal hasil, Fulham pun tersungkur setelah wasit Philip Dowd meniup peluit panjang tanda pertandingan usai.

Dengan kemenangan ini klub besutan Allan Pardew itu untuk sementara naik ke peringkat ke-11 klasemen Liga Premier. Sementara Fulham terpaksa turun ke peringkat 15. Hingga pekan ini, Newcastle hanya bisa mengumpulkan 4 poin, sementara Fulham baru membukukan tiga poin.

Susunan Pemain:

Newcastle United:
T. Krul, F. Coloccini, M. Debuchy, M. Yanga-Mbiwa, D. Santon, S. Marveaux (Loic Remy, 74), H. Ben Arfa, M. Sissoko, V. Anita (Y. Cabaye, 65), Shola Ameobi (Y. Gouffran, 65), P. Cisse

Fulham:
D. Stockdale; S. Riether (J. Riise, 73), A. Hughes, B. Hangeland, S. Riether, S. Sidwell (H. Rodallega, 89), S. Parker, A. Kacaniklic, D. Bent (A. Taarabt, 83), D. Berbatov, B. Ruiz

 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya