Persaingan Ketat di Lini Belakang, Toure Tidak Khawatir

Persaingan yang kian ketat di lini pertahanan belakang Liverpool ternyata tak membuat Kolo Toure khawatir. Kondisi ini justru menguntungkan.

oleh Ulul Azmi diperbarui 13 Sep 2013, 14:51 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2013, 14:51 WIB
kolo-toure-130913b.jpg
Liverpool telah berhasil memboyong pemain belakang asal Prancis Mamadou Sakho. The Reds menggaet bek muda 23 tahun itu dari Paris Saint-Germain dengan harga 15 juta pound atau sekitar Rp 268 miliar.

Persaingan pemain di benteng pertahanan di Anfield pun kian ketat. Namun kondisi ini tidak membuat bek senior yang juga baru bergabung Kolo Toure menjadi khawatir.

"Kondisi ini jelas menguntungkan klub," kata pemain berusia 32 tahun itu yang diambil gratisan dari Manchester City. "Ini telah meningkatkan persaingan, sehingga semua orang harus bekerja keras setiap hari."

Sebelum Sakho dan Toure, Liverpool lebih dulu memiliki Daniel Agger, Martin Skrtel, Sebastian Coates, dan Martin Kelly untuk posisi full-back. Dengan demikian, manajer Brendan Rodgers memiliki banyak opsi untuk lini belakang.

"Banyak pilihan tentu membuat tim lebih baik," ujar Toure yang tampil 103 kali di semua kompetisi selama tiga musim membela City. "Saya senang kami (Toure dan Sakho) menjadi bagian dari klub ini dan kami akan memberikan yang terbaik." (Vin)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/160umCZ">Empat Kunci Keberhasilan Argentina Lolos ke Piala Dunia</a>
* <a href="http://bit.ly/14KJUQm">Fellaini Sudah Potong Rambut?</a>
* <a href="http://bit.ly/17uyPAO">Di Balik Tubuh Indah Mantan Istri Cole Ada Rahasia, Apa Ya?</a>
* <a href="http://bit.ly/18YiHW4">Ronaldo Masih Pemain Termahal di Dunia, Kok Bisa?</a>
* <a href="http://bit.ly/1g7AAFT">Investor China Siap Telikung Thohir Dapatkan Inter</a>
* <a href="http://bit.ly/18USl8H">Sara Carbonero Isyaratkan Casillas Hengkang</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1ejT7TJ"&gt;Daftar Negara yang Sudah lolos ke Piala Dunia Brasil 2014&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya