Martino Tak Masalah Neymar Masih Mandul

Martino menilai Neymar sudah bekerja keras memberikan kemampuan terbaiknya.

oleh thomas diperbarui 25 Sep 2013, 00:06 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2013, 00:06 WIB
martino-dan-neymar-130924c.jpg
Pemain anyar Barcelona Neymar mulai mendapat tekanan dari media-media Spanyol karena hingga kini tak kunjung mampu mencetak gol di La Liga dan Liga Champions. Sejak dibeli dari Santos senilai 75 juta dolar, Neymar baru mengoleksi satu gol di Piala Super Spanyol kala melawan Atletico Madrid.

Meski mampu memberikan beberapa assists, kontribusi Neymar sejauh ini dianggap masih belum sebanding dengan mahalnya nilai transfer pemuda asal Brasil itu. Meski masih belum mencetak gol, pelatih Barca Tata Martino cukup puas dengan kinerja Neymar.

"Media mengkritik bagaimana dia telah beradaptasi dengan bertanya apakah dia telah mencetak gol atau tidak, tapi dia telah melakukan pekerjaan fantastis dalam menciptakan peluang dan merebut bola kembali. Dia telah beradaptasi sangat cepat dan saya sangat senang dengan apa yang dia telah lakukan sejauh ini," ucap Martino seperti dilansir Marca.

Martino menilai Neymar belum terlalu maksimal karena persiapan pramusimnya tidak sempurna akibat harus membela Brasil di Piala Konfederasi serta dipusingkan dengan kepindahan ke Nou Camp.

"Jangan lupa bila dia punya musim panas yang panjang dengan Piala Konfederasi. Dia juga disibukan dengan mengurus transfer ke klub ini dan perjalanan panjang yang dia telah lakukan untuk pindah ke sini yang telah membuatnya tidak dapat berlatih dengan baik. Kami sangat senang dengan segala sesuatu yang dia telah berikan kepada kami," tegas Martino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya