Valencia Ingin Pinjam Bek Anyar Liverpool

Ilori disiapkan untuk menjadi pengganti Adil Rami.

oleh thomas diperbarui 17 Okt 2013, 14:52 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2013, 14:52 WIB
tiago-131017b.jpg
Valencia harus kehilangan pemain belakang andalannya Adil Rami. Pemuda asal Prancis itu akan pindah ke AC Milan mulai Januari nanti. Rami telah diizinkan oleh El Che untuk berlatih bersama Milan sejak sekarang. Rami didepak setelah membuat ulah dengan mengkritik pelatih Miroslav Djukic dan rekan setim.

Kepergian Rami akan meninggalkan lubang di pertahanan Valencia. Karenanya Valencia berusaha secepatnya mendapatkan sosok yang tepat untuk menggantikan Rami. Pemain yang diminati oleh Djukic adalah bek muda Portugal Tiago Ilori dari Liverpool.

Seperti dilansir AS, Kamis (17/10/2013), Valencia ingin memboyong pemuda 20 tahun itu ke Mestalla pada bursa transfer Januari nanti dengan status pemain pinjaman. Valencia akan merayu Liverpool dengan memberikan jaminan Ilori akan sering bermain di Mestalla.

Ilori baru bergabung dengan Liverpool musim panas lalu. Ilori dibeli dari Sporting Lisbon dengan harga tujuh juta pound. Namun Ilori kesulitan menembus tim utama Liverpool karena kalah bersaing dengan Daniel Agger, Martin Skrtel, Mamadou Sakho hingga Kolo Toure.

Pelatih Liverpool Brendan Rodgers nampaknya tidak akan keberatan meminjamkan Ilori. Dengan dipinjamkan ke Valencia, Ilori bisa mendapat banyak pengalaman bermain reguler ketimbang cuma menjadi penghuni bangku cadangan. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya