Kaka Bangga Bisa Bermain Lagi di San Siro

Penampilan kontra Udinese menandai laga pertama Kaka di San Siro usai dibawa pulang dari Real Madrid.

oleh a.yani diperbarui 20 Okt 2013, 09:20 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2013, 09:20 WIB
kaka-131020b.jpg
Ricardo Kaka sudah bisa memperkuat lagi klubnya AC Milan setelah beberapa waktu lalu diterpa cedera. Kaka dimainkan pelatih Massimiliano Allegri, pada menit ke-77 menggantikan Alessandro Matri, dalam duel kontra Udinese, dalam laga lanjutan Serie A, Minggu (20/10/2013). Laga itu dimenangkan Milan 1-0 berkat gol tunggal Valter Birsa.

Sebelum melangkah ke Stadion San Siro, Kaka mengaku sempat menghabiskan waktu sepanjang hari untuk berpikir. Ini lantaran untuk pertamakalinya lagi Kaka menginjak Stadion San Siro sejak mengenakan seragam Milan pada Mei 2009.

Namun, Kaka harus menanti agak lama untuk momen emosional ini karena sempat menghuni ruang terapi selama sebulan. Sebelum cedera dia sempat turun sekali musim ini waktu Milan bertandang ke Torino. "Itu adalah perasaan yang hebat dan sulit untuk menjelaskan," katanya kepada Milan Channel, seperti dikutip Football Italia, Minggu (20/10/2013).

Menurut Kaka, dirinya menghabiskan pikiran sepanjang hari tentang momen saya akan masuk lapangan. Dia mengatakan akan mengenang memori indah dari comebacknya bersama Milan.

"Krusial untuk memetik kemenangan hari ini, karena perlahan-lahan para pemain yang cedera mulai pulih dan tim menjadi lebih kuat. Tim ini bisa tampil baik hingga akhir," kata Kaka.

"Saya absen sebulan dan sekarang masih kurang bugar, jadi sulit mengatakan berapa lama waktu yang dibutuhkan buat saya menemukan kembali performa," ujar Kaka. "Menyenangkan mengetahui fans mengharapkan sesuatu yang indah dari Anda, dan mendengarkan nyanyian mereka dari tribun penonton," ujarnya. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya