Jelang Hadapi Arsenal, Legenda MU Justru Puji Ramsey

Ramsey dinilai mampu bangkit usai mengalami keterpurukan akibat cedera panjang.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 10 Nov 2013, 18:18 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2013, 18:18 WIB
aaron-ramsey-130929a.jpg
Aksi Aaron Ramsey di lini tengah Arsenal musim ini terus mendapat sorotan. Kali ini, pemain asal Wales tersebut dipuji oleh mantan bek Manchester United yang beberapa musim sebelumnya pernah ia hadapi di lapangan hijau.

Adalah Gary Neville yang secara terang-terangan mengaku kagum dengan bakat Ramsey. Neville yang kini sudah pensiun sebagai pemain berujar bahwa Ramsey merupakan contoh pesepakbola yang mampu bangkit usai mengalami keterpurukan panjang.

"Dia (Ramsey) datang setelah pulih dari cederanya dan dia memiliki keyakinan untuk menjawab segala kritik dan keraguan. Arsenal kini menuai hasil karena ia mampu jadi pemain top yang selalu menebar ancaman," kata Neville pada Dailymail, Minggu (10/11/2013).

Secara mengejutkan, Neville bahkan mengatakan bahwa MU pernah coba mendatangkan Ramsey. Namun pada 2008 lalu, Ramsey justru akhirnya berlabuh di Arsenal karena Setan Merah terlambat dalam melakukan negosiasi dengan Cardiff, klub yang sebelumnya diperkuat oleh sang pemain.

"Hal yang menarik adalah saat MU mengetahui bakatnya dan mereka hampir ingin mengontraknya. Tapi pertemuan itu tak pernah terjadi. Ia menandatangani kesepakatan dengan Arsenal dan sisanya adalah sejarah," jelas Neville.

Sejauh ini, Ramsey sudah mencatatkan enam gol Liga Premier. Hal tersebut menjadikannya sebagai topskor sementara kubu The Gunners musim ini. Karena catatan prestasinya tersebut, Ramsey dipastikan bakal mendapat tempat utama saat timnya melawan MU di Old Trafford Stadium, Minggu (10/11/2013) malam WIB. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya