Tantang City, Tottenham Isyaratkan Turunkan Adebayor

Sepanjang musim ini tak satu kali pun Emmanuel Adebayor tampil bertanding memperkuat Tottenham Hotspur.

oleh Liputan6 diperbarui 23 Nov 2013, 10:01 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2013, 10:01 WIB
emmanuel-adebayor-131123b.jpg
Sehari setelah dimanjakan dengan partai big-match bertajuk derby Merseyside antara Everton dan Liverpool, pecinta sepakbola Liga Premier Inggris akan disuguhi salah satu partai menarik di musim ini, yaitu antara Manchester City dan Tottenham Hotspur yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu, 24 November 2013.

Menjelang laga tersebut, manajer Spurs, Andre Villas-Boas, memberikan sinyal jika dirinya tengah menimbang untuk menurunkan Emmanuel Adebayor yang notabene mantan bomber The Citizens. Sejauh ini, di sepanjang musim, tak satu kalipun striker Togo berusia 29 tahun ini diberikan kesempatan oleh Villas-Boas untuk bermain di semua ajang kompetisi.

Kedatangan Roberto Soldado dari Valencia dan Erik Lamela dari AS Roma di bursa transfer musim panas lalu membuat kesempatan Manu, julukan Adebayor, kian terpangkas. Namun, kali ini Villas-Boas berubah pikiran dan melontarkan isyarat jika Adebayor siap diturunkan di markas City.

“Saat ini mereka (Soldado, Adebayor, dan Jerman Defoe) hampir sangat dekat. Ada kemungkinan jika Ade dapat tampil di laga ini (lawan City). Biasanya, kami hanya akan menurunkan satu pemain di lini depan (striker tunggal). Namun, saat ini tak ada alasan bagi kami untuk tak memercayai Soldado dan Defoe. Sebab, sejauh ini aksi mereka terbilang sangat bagus,” puji Villas-Boas.

Sayangnya, di laga ini Villas-Boas kehilangan bintang mudanya asal Denmark Christian Eriksen yang dililit cedera engkel dan bek Danny Rose yang didera masalah ibu jari. Menyiasati diturunkannya winger lincah Spanyol Jesus Navas, Spurs diyakini akan kembali memainkan bek Belgia Jan Vertonghen sebagai bek kiri.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya