Komentar Bos F1 Bikin Rumit Kontroversi Poin Ganda

Bernie Ecclestone malah menyarankan poin ganda berlaku di tiga seri balapan terakhir.

oleh Defri Saefullah diperbarui 26 Des 2013, 12:34 WIB
Diterbitkan 26 Des 2013, 12:34 WIB
bernie-ecclestone-131226b.jpg
Kontroversi poin ganda di F1 2014 makin panas. Ini setelah prinsipal F1, Bernie Ecclestone justru semakin memanaskan kontroversi dengan menyebut poin ganda sebaiknya diterapkan di tiga balapan terakhir F1 musim depan.

"Saya pikir sebaiknya poin ganda diterapkan di tiga balapan terakhir atau jangan sama sekali," katanya seperti dikutip AS.

Dia mengatakan, masalah ini akan dibahas dalam Strategy Group meeting Januari nanti. Dia mengatakan, pihaknya akan membatalkan ide poin ganda hanya di satu seri balapan. Regulasi poin ganda ini seperti diketahui menuai pro dan kontra.

Beberapa pembalap yang kontra adalah juara dunia F1 empat kali, Sebastian Vettel. Menurut dia, penetapan poin ganda di seri terakhir balapan F1 adalah hal yang konyol. Hal yang sama juga diungkapkan oleh pembalap Toro Rosso, Jean-Eric Vergne.

"Regulasi itu mengecilkan arti kerja keras pembalap sepanjang musim. Kami tak suka regulasi itu," ujarnya.

Sementara itu, Presiden Ferrari, Luca Di Montezemolo tak heran jika regulasi tersebut mendapatkan banyak tentangan. Maka itu, dia berharap ada solusi ketika bos-bos F1 bertemu di Maranello bulan depan. "Hal seperti ini harus didiskusikan. Soalnya, isu ini mempengaruhi kita semua," tambahnya. (Def)

Baca Juga:
Kilas 2013: PSSI Bersatu, Timnas U-19 Fenomenal
Rayakan Natal, Ozil Punya Pacar Baru
Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung di Boxing Day

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya