Azarenka Buka Peluang Pertahankan Gelar Australia Terbuka

Victoria Azarenka lolos ke perempatfinal setelah mengalahkan Sloane Stephens dua set langsung.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 20 Jan 2014, 15:33 WIB
Diterbitkan 20 Jan 2014, 15:33 WIB
victoria-azarenka-140120b.jpg
Victoria Azarenka semakin dekat menuju gelar Australia Terbuka untuk kali ketiga. Petenis Belarusia tersebut lolos ke perempatfinal setelah mengalahkan unggulan ke-13 Sloane Stephens. Azarenka menang dua set langsung 6-3 dan 6-2, Senin (20/1/2014) siang waktu setempat.

Dengan tersingkirnya unggulan ketiga Maria Sharapova dan petenis nomor satu dunia Serena Williams, maka Azarenka difavoritkan untuk mempertahankan mahkotanya. Jika berhasil, ia akan menjadi petenis putri yang memenangi gelar Australia Terbuka tiga kali berturut-turut setelah Martina Hinggis (1997-1999).

Azarenka dan Stephens bermain kontroversial pada semifinal tahun lalu. Pertemuan mereka  hari ini nyaris membuka peluang terjadi lagi hal sama ketika pukulan keras yang dilancarkan Stephens menerpa paha bagian atas Szarenka pada set pertama.

Stephens meminta maaf atas pukulan kerasnya itu. Namun, Azarenka terlihat seolah mengacuhkannya dan kembali melakukan pukulan sama beberapa waktu kemudian.

Azarenka, sebagaimana dilaporkan Reuters, kemudian menguasai permainan dan menekan lawannya dari baseline. Ia juga memanfaatkan beberapa kesalahan yang dilakukan pemain berusia 21 tahun itu sampai akhirnya memenangi pertandingan dalam waktu 91 menit.(Ant/Bog)


Baca Juga:
Hasil Pertandingan Sepakbola Semalam
Beckham Jadi Pendukung Chelsea?
Capello: Erick Thohir Tidak Membantu Inter
Mourinho Ragukan Peluang Juara Manchester United
Lee Chong Wei Pensiun Usai Asian games









* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya