Dokter Berupaya Sadarkan Schumi dengan Cara Ini

Kehm mengatakan dirinya bakal memberikan penjelasan lebih lanjut rinci tentang pengurangan obat bius tersebut.

oleh ulul diperbarui 31 Jan 2014, 02:00 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2014, 02:00 WIB
sumaker-140130c.jpg
Michael Schumacher kini masih dalam kondisi koma pascakecelakaan ski di Marbel, Prancis, 29 Desember 2013. Oleh karenanya, dokter yang merawatnya mengurangi penggunaan obat bius agar mantan pembalapa asal Jerman tersebut bisa segera siuman.

Hal tersebut diutarakan oleh manajer Sabin Kehm yang merupakan manajer Schumacher seperti dilansir BBC Sport, Kamis (30/12014). Kendati demikian Kehm menambahkan, usaha menyadarkan juara tujuh kali Formula One (F1) itu butuh waktu lama.

Seperti yang diketahui Schumi menderita cedera kepala serius setelah kepalanya terbentur batu dalam kecealakan ski tersebut dan masih terbaring di rumah sakit Grenoble, Prancis Selatan.

Dokter menyatakan, kondisi mantan pembalap berusia 45 tahun ini adalah kritis namun stabil.

Kehm mengatakan dirinya bakal memberikan penjelasan lebih lanjut rinci tentang pengurangan obat bius tersebut jika prosesnya sudah terkonsolidasi.

Di samping itu ia juga kembali mengingatkan media untuk menjaga privasi keluarga Schumacher serta para dokter. Sekaligus menghargai simpati yang datang dari seluruh dunia. (lul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya