`Andrea Pirlo Membuat Segalanya Mudah`

Lichtsteiner menilai bahwa Pirlo memiliki visi bermain yang baik serta umpan-umpan akurat.

oleh Arry Anggadha diperbarui 03 Feb 2014, 13:59 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2014, 13:59 WIB
andrea-pirlo-140203b.jpg
Juventus sukses mengalahkan Inter Milan 3-1 dalam laga berjuluk Derby d`Italia di Juventus Stadium, Senin (3/2/2014) dinihari WIB. Dengan kemenangan ini, Juventus makin memantapkan diri di puncak klasemen.

Gol pembuka Juventus dicetak oleh pemain belakangnya, Stephan Lichtsteiner. Pemain berkebangsaan Swiss ini berhasil mencetak gol ke gawang Inter Milan pada menit ke 15 setelah menanduk umpan dari Andrea Pilro. Berkat gol tersebut Si Nyonya Tua berhasil memimpin hingga paruh pertandingan.

Defender berusia 30 tahun ini pun mengungkap kekagumannya pada sosok Pirlo. Ia menilai bahwa Pirlo memiliki visi bermain yang baik serta umpan-umpan akurat.

"Saya berterima kasih kepada Andrea, yang menyajikan umpan itu kepada saya. Dengan umpannya, semuanya jadi nampak mudah," kata Lichtsteiner pada laman klub.

Lichtsteiner sudah membela Bianconerri sejak musim 2011. Dia turut membawa Juve menjuarai serie A pada musim 2011-2012 dan 2012-2013.

Dirinya juga mengungkap keinginannya untuk bermain baik bersama Si Nyonya Tua di kancah Eropa. "Kami ingin membuat suatu yang besar di Eropa. Beberapa orang memfavoritkan kami untuk juara, tapi kami tau itu tidak akan mudah. Kami akan melakukan yang terbaik," tambahnya.

Andrea Pirlo memang dikenal sebagai spesialis passing jarak jauh serta eksekutor bola mati yang handal. Tak jarang dirinya memanjakan para striker Juventus seperti Carlos Tevez, Fernando Llorente, bahkan mantan striker Juventus, Mirko Vucinic juga sempat mencetak banyak gol kala bermain bersama Pirlo.

Pada pertandingan tersebut, gol ke dua dan ketiga Bianconeri dicetak oleh Giorgio Chiellini dan Arturo Vidal masing-masing pada menit ke-47 dan 56. Sedangkan Inter hanya mampu membalas melalui gol semata wayang Rolando pada menit ke-72. (Ary)

Baca Juga:
[Full Time] Juventus Permalukan Inter Milan
Conte: Kami Bisa Cetak Gol Lebih Banyak ke Gawang Inter
Hasil Pertandingan Sepakbola Semalam
Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Nanti Malam
5 Faktor Penyebab Kekalahan Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya