Persib Diminta Tak Remehkan Persijap

Tim Maung Bandung mengincar kemenangan ketiga ISL musim ini di markas Persijap Jepara.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 08 Feb 2014, 15:08 WIB
Diterbitkan 08 Feb 2014, 15:08 WIB
made-131015c.jpg
Kemenangan 2-0 yang diraih Persib Bandung saat menghadapi Persijap Jepara di ajang Inter Island Cup 2014 tak ingin dijadikan acuan oleh I Made Wirawan. Persib yang akan melakoni laga tandang ke markas Persijap, Minggu (9/2/2014) besok diminta Made agar tetap bermain hati-hati dan tidak meremehkan lawan.

Hal tersebut diungkapkan Made setelah ia melihat hasil dari laga Persib melawan Persita Tangerang, 5 Februari lalu. Bermain di depan pendukung sendiri, Persib hanya bisa menang tipis 2-1. Padahal, di ajang Inter Island Cup tim Maung Bandung berhasil mencukur Persita dengan skor telak 7-1.

"Waktu Inter Island Cup bukan jadi acuan untuk kita bisa mudah mengalahkan Persijap. Buktinya kita kemarin menang 7-1 lawan Persita (di IIC) dan kemarin kita susah payah untuk menang lawan Persita di liga," kata Made seperti dikutip dari situs resmi klub.

Persijap sendiri sebenarnya melakukan persiapan yang kurang matang jelang hadapi Indonesia Super League (ISL) musim ini. Di ajang Inter Island Cup, mereka selalu gagal meraih kemenangan. Lalu di dua laga pembuka ISL, tim asuhan Raja Isa tersebut selalu dipaksa menelan kekalahan yakni saat melawan Arema (1-4) dan Gresik United (2-3).

Made berharap timnya bisa memanfaatkan kondisi sang lawan yang belum pernah menang. Ia ingin rekan-rekannya tampil maksimal agar bisa meraih kemenangan ketiga di ISL musim ini. "Mudah-mudahan kita bisa main maksimal dan meraih kemenangan," harapnya.

Dalam laga nanti, Persib belum bisa menurunkan penyerang anyarnya Djibril Coulibaliy. Meski sudah ikut latihan, pemain kebangsaan Mali tersebut masih belum bisa bertarung karena tidak berada dalam kondisi fit 100%.

"Djibril di pertandingan besok belum turun. Tapi kita masih terus pantau, saya menilai dia sudah membaik," ujar pelatih Persib, Djajang Nurjaman. (Van)

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Siaran Langsung Laga Sepakbola Nanti Malam
Timnas U-19 Demam Panggung Saat Tertinggal Dua Gol
Pemain Pra PON Yogyakarta Siap Gabung Evan Dimas Cs
Jakarta Pertamina Energi Buka Peluang ke Final Four
Saksikan Nobar Liverpool Vs Arsenal Bersama Liputan6.com


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya