Kultwit Dirut Bank Mandiri Terkait Insiden Pembobolan di Mandiri

Isiden pembobolan di Bank Mandiri terindikasi sekitar 1.214 nasabah Mandiri yang di bobol.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 14 Mei 2014, 14:21 WIB
Diterbitkan 14 Mei 2014, 14:21 WIB
Bank Mandiri-BTN
(Foto: Istimewa)

Citizen6, Jakarta Linimasa pagi ini Rabu (14/5/2014) di ramaikan pemberitaan portal media terkait isiden pembobolan di Bank Mandiri, dan sudah terindikasi sekitar 1.214 nasabah Mandiri yang di bobol.

Atas insiden ini pihak PT Bank Mandiri Tbk mengamankan nasabahnya dengan cara memblokir kartu kredit milik 1.214 nasabah yang terindikasi di bobol (skimming). 13 Mei 2014 kemarin ribuan kartu ATM nasabah sudah diblokir oleh Bank Mandiri.

Pemblokiran tersebut dilakukan karena bank yang mempunyai aset terbesar di Indonesia itu melihat ada indikasi fraud dengan modus skimming. Terdapat enam mesin ATM yang diduga terindikasi skimming. Setelah pemblokiran, Bank Mandiri memberikan notifikasi kepada para nasabah melalui email, telepon atau pesan singkat. 

Budi G Sadikin selaku Direktur Utama Bank Mandiri dalam akun Twitternya @BudiGSadikin mengkonfirmasi pertanyaan dari akun @unilubis dan @ndorokakung terkait pemblokiran rekening nasabah Bank Mandiri:

"Demi keamanan dana nsb, kita proaktif memblokir rkg mereka dan meminta mrk ganti kartu baru tanpa biaya".

"Sekali lagi utk keamanan dana nsb, kita proaktif memblokir rkg mereka dan meminta mrk ganti kartu baru".

"Uang nasabah yang terkena 'skim' akan kita ganti dalam 14 hari".

"untuk Nasabah yg terkena skim bisa langsung menghubungi  @mandiricare dan @basuvito agar bisa cepat kita tangani".

"Saya akan monitor penanganan klaim ini daily. Sekali lagi atas nama Mandiri saya mohon maaf atas ketdknyamanannya".

Kecemasan nasabah Mandiri maupun para Tweeple pun tertuang dalam kicauan di Twitter. Walaupun perbincangan ini tidak menjadi trending topic tetapi berbagai komentar pun datang dari para Tweeple, mulai dari keluhan, kepanikan hingga menjadikannya bahan lelucon. 

Tulis akun @omyusup, "Bank Mandiri ini udah semua urusan lemot, ATM kebobolan pula. Mayes".

"Bank Mandiri kebobolan Haeker ratusan rekening nasabah hilang dibobol #waduhbahaya #cekAtmMasing2 *Atm mana atm", kicauan @atharrytina.

‏Guyonan yang dituliskan akun @naelost , "Bank Mandiri di hack / kebobolan, bagaimana bisa coba. Duit gue lima puluh ratus belas juta ribu koma gimana tuuuuuhhh".

‏Akun @diazps yang menuliskan ke bingungannya, "Yang punya rek mandiri,,coba cek saldo,,bank mandiri kebobolan *ko bs y?? Bank gede kena hack??*".

Penulis:
Yulia Yulee

Baca Juga:

Seleb Indonesia Pamer Dinner Bareng Victoria Beckham di Instagram

Perempuan ini "Pede" Luar Biasa, tapi Dibenci

Fotografer Ini Memadukan Adegan Film dengan Objek yang Difotonya 

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com.

Mulai Selasa, 9 Mei  2014 sampai dengan 25 Mei 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Pengalaman Pertama Berinternet". Ada 2 router DLink (DIR-605L) untuk 2 orang pemenang  dan 4 merchandise ekslusif dari Liputan6. com. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @DlinkID

 

 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya